Olahraga

Madura United Lawan PSS Sleman, Coach RD: Laga Pertama Butuh Adaptasi

Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Laga perdana Madura United FC pada babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI 2021, bakal bentrok melawan PSS Sleman yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/3/2021).

“Tim kita sudah melakukan latihan, kami rasa ada banyak kemajuan yang dicapai selama persiapan latihan. Kali ini kita masuk ke fase ujicoba, kalau di dalam pramusim ini ujicoba ada di Piala Menpora,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan.

Pada turnamen pra musim tahun ini, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab bakal menghadapi Elang Jawa yang dihuni sejumlah pemain berkualitas. Terlebih pada bursa transfer kali ini, PSS Sleman mendatangkan sejumlah pemain berkelas yang mengisi hampir di semua lini.

Kondisi tersebut juga menjadi tantangan tersendiri bagi tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, namun Coach RD sangat meyakini seluruh tim saat ini membutuhkan adaptasi lebih pasca vakum kompetisi dalam setahun terakhir. Tidak terkecuali bagi calon lawan yang akan dihadapi.

“Pertama kita menghadapi PSS Sleman, tim yang tahun ini banyak melakukan pembelian pemain dengan kualitas bagus. Jadi kita tetap akan sangat mengantisipasi kelebihan secara individu ataupun sebuah tim di pertandingan pertama, karena di pertandingan pertama selalu membutuhkan suatu adaptasi,” ungkapnya.

Lepas dari itu, pihaknya juga meyakini anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi laga perdana turnamen pra musim yang digelar tanpa kehadiran suporter akibat regulasi penerapan protokol kesehatan Coronavirus Disiase 2019. “Anak-anak sudah siap untuk menjalani pertandingan pertama, apalagi laga ini juga bakal memotivasi mereka untuk laga berikutnya,” jelasnya.

Memang pasca menghadapi PSS Sleman, Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan bakal bertanding pada laga bertajuk Derby Jatim mengahadapi tiga tim asal Jawa Timur, yakni Persebaya Surabaya, Persela Lamongan dan Persik Kediri. Ketiganya juga berada di Grup C Piala Menpora RI 2021. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar