Iklan Banner Sukun
Olahraga

Madura United Diminta Fokus Hadapi Persib

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes meminta anak asuhnya agar segera melupakan euforia dua kemenangan beruntun, sekaligus kembali fokus menghadapi menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-15 Seri 3 Liga 1 Musim 2021.

Laga antara tim berjuluk Laskar Sape Kerrab kontra Maung Bandung, dijadwalkan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (28/11/2021) mendatang. Sekaligus menjadi momentum bagi Madura untuk kembali naik ke papan atas klasemen.

Bahkan juru taktik asal Brasil, juga sempat menyampaikan jika euforia harus terhenti saat berada di dalam ruang ganti. Sebab selanjutnya para pemain harus kembali fokus pada pertandingan selanjutnya menghadapi tim yang tidak kalah hebat, Persib Bandung.

“Pertandingan (kemenangan dari Barito Putera) sudah selesai di ruang ganti, saat ini kita harus berpikir kedepan khususnya menghadapi pertandingan selanjutnya (kontra Persib Bandung),” kata Pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes, Kamis (2/12/2021).

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab saat ini posisi Madura United masih berada dalam di luar 10 besar, yakni posisi 11 klasemen sementara. Sehingga fokus terhadap pertandingan menjadi sebuah keharusan untuk kembali bersaing dengan tim papan atas klasemen, termasuk Persib yang berada di posisi 3 klasemen.

“Selangkah demi selangkah harus kita lakukan, fokus dan kerja keras menjadi sebuah keharusan untuk membawa tim ini lebih baik lagi di tangga klasemen. Hal ini tentunya harus diperhatikan oleh seluruh pemain,” tegasnya.

Seperti diketahui, saat ini Madura United berada di posisi 11 klasemen dengan raihan 17 poin dari 14 laga yang dijalani. Hal tersebut berkah hasil 4 kali meraih kemenangan, 5 kali meraih hasil imbang serta 5 kali laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Sementara calon lawan yang akan mereka hadapi, Persib berada di posisi 3 klasemen dengan raihan 28 poin. Raihan tersebut berkat hasil 8 kali menang, 4 kali imbang dan 2 kali kalah dari 14 laga yang dijalani. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan