Iklan Banner Sukun
Olahraga

Jombang Kehilangan Bek Tengah Andalan Jelang Lawan Kota Malang

Pelatih tim sepak bola Porprov Jombang Ambitei Dolus Cahya [foto: dokumen pribadi Ambitei Dolus Cahya untuk beritajatim.com]

Jember (beritajatim.com) – Kabupaten Jombang akan menghadapi Kota Malang dalam penyisihan Grup C cabang sepak bola Pekan Olahraga Provinsi VII Jawa Timur, di Stadion Notohadinegoro, Senin (19/6/2022) siang.

Jombang saat ini menduduki posisi juru kunci klasemen Grup C setelah kalah 2-3 dari Kabupaten Pasuruan pada pertandingan pertama. Sementara Kota Malang memetik satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Kabupaten Jember.

Pelatih Jombang, Ambitei Dolus Cahya punya pekerjaan untuk membenahi stamina anak-anak asuhnya. Anjloknya stamina para pemain pada babak kedua, membuat Jombang tidak bisa mempertahankan keunggulan 2-0 pada babak pertama dan akhirnya kalah pada pertandingan pertama.


“Kami akan bermain seefektif mungkin, harus lebih simpel dalam bermain, lebih sabar, lebih tenang. Saya kira nanti akan stamina pemain-pemain kami akan meningkat,” kata Dolus.

Jombang tidak akan diperkuat bek tengah andalan Surya Abdillah dalam pertandingan besok. Dia masih belum pulih dari cedera yang dialaminya pada saat pertandingan melawan Kabupaten Pasuruan. Posisinya akan digantikan Adi Firmansyah.

Bek kiri Hendra Amin Romadhon juga belum bisa dipastikan tampil setelah cedera pada saat pertandingan pertama. “Kami akan lihat kondisinya sampai saat-saat terakhir,” kata Dolus.

Yang jelas Dolus tak akan meremehkan Kota Malang. “Kota malang tim yang bagus, memiliki kecepatan, skill individu yang bagus. Namun kami punya gaya main sendiri dan berusaha untuk tampil maksimal untuk memenangkan pertandingan,” katanya.

Pertandingan melawan Malang adalah pertandingan hidup-mati. Jika tak ingin berlibur lebih cepat, para pemain Jombang harus memetik tiga angka. “Kalau dengan persiapan yang ada, menjadi juara porpriv tidak realistis. Tapi kami akan berusaha lolos penyisihan grup dulu,” kata Dolus. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev