Olahraga

Pertandingan di Jember Rusuh

Heroik, Ibunda Bayu Gatra Tantang Penonton yang Ngamuk

Bayu Gatra dalam pertandingan eksibisi di Jember, Selasa (17/11/2020). [foto dokumen pribadi]

Jember (beritajatim.com) – Siti Holifah, ibunda pemain sepak bola nasional dan klub PSM Makassar Bayu Gatra, sempat marah dan menantang seorang penonton yang ngamuk, dalam kerusuhan pertandingan eksibisi kelas kampung, di lapangan Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (17/11/202) sore.

Pertandingan berhenti sebelum peluit akhir berbunyi, setelah antarpenonton baku pukul. Dalam pertandingan antara Predator FC melawan Bedadung FC itu, dua anak Holifah, yakni Bayu dan adiknya Rizky Dwi Febrianto, bertanding memperkuat Predator. Saat kerusuhan antarpenonton pecah, Rizky yang berstatus pemain Arema ini sempat kena pukul oknum penonton.

Bayu naik pitam. Dari pinggir lapangan, ia berteriak-teriak meminta agar kerusuhan dihentikan. “Woi, ini sepak bola. Woi! Tolong! Kampungan!”

Holifah pun ikut khawatir. Ia dengan suara tinggi menggamit Bayu dan memerintahkannya pulang. “Ayo, pulang. Gak usah ikut-ikut.”

Namun, Bayu menolak. “Iyaaa, Ma.”

Bayu memaklumi jika sang ibunda marah. “Namanya orang tua ke anak, pasti menjaga. Mama ingin saya pulang. Tapi Mama tidak tahu kalau di belakang tenda ada orang berantem, suporter dengan suporter. Itulah kenapa saya tidak mau pulang. Tunggu di sini saja. Saya takut Mama kena apa-apa,” katanya kepada beritajatim.com, Rabu (18/10/2020).

Apalagi, Holifah sendiri temperamental. Saat mereka hendak pulang, tiba-tiba ada seorang penonton laki-laki yang terlihat mabuk menantang berkelahi dan mencari salah satu rekan satu tim Bayu.

Bukannya takut, secara heroik, Holifah malah menantang balik si pemuda. “Eh, kamu jangan sok jagoan ya? Kamu masih kecil. Kamu berkelahi sama saya saja,” bentaknya.

Rupanya si pemuda ciut nyali. “Maaf, Bu, maaf.”

“Kamu jangan sok jagoan. Mentang-mentang banyak suporter, kamu menantang berkelahi. Ayo kamu berkelahi sama aku saja,” kata Holifah, sebagaimana diceritakan Bayu. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar