Olahraga

Hadapi Porprov 2022, FPTI Jombang Mulai Jaring Atlet Berbakat

Sejumlah atlet muda sedang bertanding dalam Kejurkab panjat dinding 2021 yang digelar FPTI Jombang, Minggu (12/9/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Menghadapi Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jatim 2022, FPTI (Federasi Panjang Tebing Indonesia) Kabupaten Jombang mulai melakukan penjaringan atlet berbakat. Untuk itu, mereka menggelar Kejurkab (Kejuaraan Kabupaten) panjat dinding tingkat pelajar.

Acara tersebut digelar selama dua hari di SMK Khoiriyan Sumobito, yakni Sabtu (11/9/2021) hingga Minggu (12/9/2021). Sebanyak 45 pelajar ikut dalam kejuaraan ini. Dua kelas yang dipertandingkan adalah putra dan putri. Masing-masing diambil juara 1, 2 dan 3.

“Upaya ini kita lakukan untuk menjaring atlet berbakat. Karena dalam waktu dekat kita menghadapi dua event besar. Pertama Kerjurprov panjat tebing yang digelar November mendatang dan Proprov Jatim 2022,” ujar Ketua Pengcab (Pengurus Cabang) FPTI Jombang, Nyohan Husada.

Nyohan menjelaskan, karena masih dalam situasi pandemi, Kejurkab di SMK Khoiriyah digelar dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Sebelum masuk ke lokasi, peserta wajib mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, serta menjaga jarak.

Walhasil, sebanyak 45 pelajar dari berbagai sekolah di Jombang mengikuti kejuaraan tersebut. Sedangkan dewan juri, selain dari Jombang sendiri, juga mendatangkan dari Kabupaten/Kota Mojokerto. “Yang dipertandingkan kategori boulder. Peserta sebanyak 45 orang. Terdiri dari 15 putri dan 30 putra,” kata Cacuk, panggilan akran Nyohan Husada.

Dari 45 peserta tersebut diambil juara 1, 2 dan 3, masing-masing kelas putra dan putri. Nah, enam juara tersebut berhak mendapatkan trophi dan sertifikat. “Usai acara, trophy dan sertifikat langsung kita serahkan kepada masing-masing juara,” ujarnya. [suf]

Daftar pemenang Kejurkab panjat dinding FPTI Jombang

Kelompok Putra
1. Achmad Djojo P, dari SMAN Bareng Jombang, juara pertama
2. Muhammad Andika Dwiki D, dari SMK Plus Umar Zahid Semelo, juara dua
3. D Anggis Yusfi Y, dari SMP Khoiriyah Sumobito, juara tiga

Kelompok Putri
1. Nurus Solikha, dari SMK Khoiriyah Sumobito, juara pertama
2. Miranda Indri A, dari SMK Khoiriyah Sumobito, juara dua
3. Diva Alyacasta, dari SMK Khoiriyah Sumobito, juara tiga


Apa Reaksi Anda?

Komentar