Olahraga

Enam Kabupaten Bersaing di Banyuwangi Woodball Championship

Banyuwangi (beritajatim.com) – Puluhan peserta dari sejumlah daerah meriahkan lomba bertajuk Banyuwangi Woodball Championship. Para peserta berasal dari enam kabupaten kota di Jawa Timur. Di antaranya, tuan rumah Banyuwangi, Kabupaten dan Kota Malang, Kota surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Pasuruan.

Acara yang berlangsung di Lapangan Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Banyuwangi ini terlihat sengit. Para peserta saling menunjukkan aksi dan skill masing-masing dalam memainkan olahraga yang berasal dari negeri Formosa, Taiwan ini.

“Tujuan penyelenggaraan ini agar lebih mengenalkan olahraga baru di kota gandrung mengenai apa itu olahraga woodball,” kata Panitia Penyelenggara Banyuwangi Woodball Championship, Wakhid Fitroya Faturahman, Kamis (2/5/2019).

Selain itu, kata Fatur, ajang ini juga menjadi wadah untuk saling uji kemampuan. Tak hanya itu, dari masing-masing peserta diharapkan juga mampu bertukar ilmu olahraga bola kayu ini. “Sekaligus sosialisasi, karena saat ini olahraga ini masih belum di akui oleh KONI Banyuwangi,” ujarnya.

Selama jalannya pertandingan, animo masyarakat sekitar cukup tinggi. Mereka rata-rata penasaran dengan olahraga yang mirip dengan golf dan gateball ini.

“Untuk antusias masyarakat Banyuwangi sangat senang dengan olahraga baru ini karena olahraga woodball tidak beresiko cidera parah seperti olahraga2 lainnya,”

“Saat ini sudah kami coba kenalkan ke sekolah, khususnya bagi para siswa,” pungkas Guru Olahraga di salah satu SMP di Banyuwangi ini. [rin/suf]

Daftar Juara Banyuwangi Woodball Championship

Single Stroke Senior Putra
1. Sandi Yulianto Banyuwangi
2. Wakhid Fitroya Faturohaman, Banyuwangi
3. Aji Bagus, Sidoarjo

Single Stroke Senior Putri
1. Desi wulan, Kabupaten Malang
2. Alfi izzabilla, Kota Malang
3. Estri, SMK Penerbangan Malang.

Junior Single Stroke Putra
1. Rifki, Kabupaten Banyuwangi
2. Rama, Kabupaten Banyuwangi
3. Toby, Kota Malang

Junior Single Stroke Putri
1. Innes Aditya
2. Aileen, Kota Malang
3. Gaby, Kota Malang

Apa Reaksi Anda?

Komentar