Olahraga

Cawaketum Askab Ini Ingin Bendung Eksodus Talenta Sepakbola Jember

Feri Angriawan, calon wakil ketua umum Asosiasi Sepak Bola PSSI Kabupaten (Askab) Jember (kiri). [foto: Oryza A. Wirawan]

Jember (beritajatim.com) – Feri Angriawan, calon wakil ketua umum Asosiasi Sepak Bola PSSI Kabupaten (Askab) Jember, Jawa Timur, akan perbaiki kondisi internal sepak bola kota itu untuk membendung eksodus pemain-pemain berbakat.

“Saya ingin membenahi pembinaan pemain usia muda, karena di Jember banyak sekali pemain usia muda berprestasi. Kita harus dukung pemain usia muda. Perlahan-lahan kalau pemain usia muda dibina dengan bagus, ke depannya untuk tingkat senior pasti berjalan bagus,” kata Feri.

Feri mengatakan, pemain-pemain muda berbakat di Jember kurang memiliki wadah. “Itulah kenapa mereka lebih memilih di luar daripada di Jember. Maka itu, kita harus memperbaiki dulu sarana pembinaan, klub dibenahi dulu semuanya, kita benahi dari bawah. Sehingga mereka punya keyakinan mau berkarir di Jember,” katanya.

“Selama ini saya lihat karena di Jember, klubnya kurang begitu memperhatikan pemain, mereka akhirnya memilih lebih baik berkarir di luar saja. Sama-sama tapi di sana lebih diperhatikan,” kata Feri.

Menurut Feri, kalau fasilitas dan pelatihan bagus dan sudah dibenahi sejak awal, pemain akan punya keyakinan untuk membawa nama Jember. Apa fasilitas yang akan diberikan askab? “Askab akan mendukung dari sisi peralatan, perlengkapan olahraganya, semuanya kita dukung. Kita juga kasih wadah event-event. Kalau tidak ada event untuk menunjukkan kelasnya, percuma mereka berlatih,” katanya. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar