Olahraga

Calon Pemain Futsal Jatim Dipantau di Pra-Porprov

Seleksi calon pemain tim futsal Jatim berakhir di Surabaya pada 16 April lalu. (Foto: AFP Jatim)

Surabaya (beritajatim.com) – Seleksi tim futsal Jawa Timur (Jatim) proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 berakhir di Surabaya pada 16 April lalu. Sebanyak 68 pemain terjaring untuk lolos ke babak selanjutnya. Mereka melakukan pemusatan latihan singkat di Nisrina Futsal Center di Sambikerep pada 18-19 April.

Selama dua hari itu mereka yang lolos seleksi mendapatkan pembekalan materi dari tim pelatih yang dikomando Eko Maret Purbo. Mereka dikelompokkan menjadi beberapa grup kecil. Kemudian diadu. Selain itu, Eko Purbo juga akan menjelaskan filosofi permainan yang diinginkan di skuad tim futsal Jatim nanti.

“Setelah dua hari di Surabaya, pemain-pemain ini akan pulang ke rumah masing-masing. Untuk memperkuat daerahnya di ajang kualifikasi Porprov. Mereka harus berjuang untuk daerahnya agar lolos ke Porprov,” kata Arief Johan, manajer tim futsal Jatim.

iklan adidas

Baca Juga:
KONI Jatim Hanya Berangkatkan Atlet Peraih Emas dan Perak di Pra PON 2023

Arief menambahkan, kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) menjadi rangkaian seleksi tahap berikutnya. Oleh sebab itu, pemain yang sudah lolos seleksi tahap awal diharapkan tampil maksimal di pra-Porprov nanti.

Sebab tim pelatih akan terjun langsung untuk memantau performa mereka.Ada banyak faktor penilaian di proses seleksi tahap kedua ini. Mulai dari kemampuan di lapangan, mental mereka menghadapi kompetisi, serta kerja sama dengan pemain lain di timnya.

Baca Juga:
Ketua KONI Jatim Harapkan Atlet Fokus, Jangan Pikirkan Dana Puslatda

“Mereka harus berjuang untuk daerahnya dulu di pra-Porprov. Berikan yang terbaik. Nanti tim pelatih akan menilai lebih lanjut,” harap Arief.

Arief menambahkan, skuad yang ada saat ini akan dikerucutkan kembali hingga mencapai kurang lebih 30 orang. Rencananya, pemusatan latihan tim futsal PON akan dimulai setelah berakhirnya pra-Porprov. (sya)



Apa Reaksi Anda?

Komentar