Olahraga

Bupati Sidoarjo Akan Fasilitasi Pertemuan Delta Mania dengan Pemilik Deltras FC

Sidoarjo (beritajatim.com) – Belasan suporter Deltras FC Deltamania menemui Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dan Wabup Sidoarjo H. Subandi di pendopo Delta Wibawa, Kamis (18/3/2021). Mereka meminta dukungan Bupati Sidoarjo agar kesebelasan kesayangannya berprestasi lagi di kancah nasional.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengatakan bahwa sampai saat ini dirinya masih merasa memiliki Deltras. Bahkan dirinya rindu kejayaan Deltras masa dulu.

Dikatakannya dahulu dirinya merupakan salah satu Deltamania, pendukung fanatik Deltras FC. Dirinya masih ingat saat-saat harus ‘nggandol’ (naik paksa) kendaraan hanya untuk melihat kesebelasan Deltras bertanding.

“Dulu itu menjadi kebanggaan, sampai nggandol-nggandol, ngedat truk, trus mlebu gak duwe duwet, pasti idolanya di sini semua sama, lumpia di tribun, itu hal yang kita kangen-kangenin,” ucap Gus Muhdlor sambil tersenyum mengingat masa remajanya itu.

Di hadapan Deltamania, Gus Muhdlor ungkapkan kesedihannya akan kondisi Deltras saat ini. Saat itu Deltras tidak mendaftar pada Liga lll sepakbola nasional. Hal tersebut memupus harapan suporter Deltamania yang menginginkan tim kebanggaannya meraih prestasi.

“Saya juga lihat kemarin, rada nyesek rasanya, Deltras tidak daftar di Divisi lll,” imbuhnya.

Sebagai bupati, Gus Muhdlor akan mencoba membantu mengembalikan prestasi Deltras. Menurutnya permasalahan Deltras menjadi permasalahan Pemerintah Sidoarjo. Pasalnya Deltras merupakan kebanggaan Sidoarjo.

Namun apa yang akan dilakukannya nanti sesuai aturan, tidak melanggar hukum. Deltamania diharapkan mengerti hal itu.

Dijelaskannya Deltras saat ini sudah berbentuk PT. Deltras sudah menjadi milik seseorang. Oleh karenanya Pemkab Sidoarjo tidak bisa membantu dalam hal pendanaanya. Apabila itu dilakukan, akan melanggar hukum bupatinya bisa terjerat hukum

“Jangan sampai kemudian kita mengambil kebijakan yang ada konsekuensi hukum di belakangnya, harus hati-hati,” papar Gus Muhdlor.

Namun lanjut Gus Muhdlor, sementara ini dirinya akan coba memfasilitasi pertemuan antara pemilik Deltras dengan Deltamania bersama Pemkab Sidoarjo. Secepatnya dirinya akan coba hubungi pemilik Deltras agar hadir dalam pertemuan selanjutnya.

“Besok kita akan coba kirim surat, ini yang punya Deltras, PT nya harus hadir, kan lucu kalau kita mau benerin rumah tapi pemilik rumah tidak hadir,” pungkasnya. [isa/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar