Iklan Banner Sukun
Olahraga

Brian Ferreira Hengkang, Persela Ungkap Kriteria Pengganti yang Diinginkan

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan di Stadion Surajaya Lamongan

Lamongan (beritajatim.com) – Hengkangnya Brian Ferreira dari Persela Lamongan ke PSIS Semarang beberapa waktu lalu menuntut manajemen Persela untuk bekerja keras mendapatkan penggantinya di sisa waktu sebelum kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 digulirkan.

Tentu hal tersebut bukanlah perkara mudah, hingga saat ini, pihak Persela Lamongan mengaku belum mendapatkan pemain asing untuk menggantikan posisi Brian Ferreira dalam memperkuat daya gedor tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut pada kompetisi mendatang.

“Belum ada, sampai sejauh ini belum ada. Dari manajemen belum ada sinyal siapa pengganti Brian Ferreira,” ujar Pelatih Persela, Iwan Setiawan saat dikonfirmasi, pada Rabu (11/8/2021).

Pada kesempatan tersebut, Pelatih asal Medan itu juga mengungkapkan., bahwa dirinya telah menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen untuk mencari pengganti Brian. Pasalnya, Iwan belum memiliki ide untuk mengincar siapa pemain yang pantas menggantikan pemain keturunan Argentina-Irak tersebut.

“Jujur saja saya belum ada ide, siapa pemain asing yang saat ini masih free, saya belum punya ide untuk itu, karena beberapa pemain yang menjadi bidikan kita dari awal semuanya udah kontrak di tim Liga 1,” terang Iwan blak-blakan.

Lebih jauh Iwan juga menuturkan mengenai kriteria pemain yang diinginkannya. Apabila nantinya Persela mendapatkan pemain pengganti Brian, lanjut Iwan, seorang pemain tersebut tentunya harus berkarakter menyerang dan mampu menopang Ivan Carlos sebagai ujung tombak.

“Dengan kondisi Ivan Carlos yang seperti itu, jadi artinya kita butuh pemain yang berposisi second striker, yang juga bisa menopang striker. Jadi intinya karakter yang saya inginkan adalah pemain second striker, tapi juga yang bisa berperan sebagai striker, itulah keinginan saya,” lanjut mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Tak hanya itu, dari segi kemampuan individu pemain, pelatih kelahiran 1958 tersebut juga mendambakan untuk memiliki pemain yang kuat dalam penguasaan bola. “Yang jelas kuat, punya skill ball bagus, karena pada saat kita melakukan counter attack, ada momen di mana kita menunggu beberapa saat untuk datangnya pemain-pemain dari second line. Jadi pemain asing seperti ini yang kita butuhkan,” tandasnya.

Terakhir, Iwan berharap manajemen Persela bisa segera mendapatkan pemain untuk mengisi slot pemain asing yang ditinggalkan oleh Brian Ferreira. “Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat ini sudah ada kabar lah, tentang pemain asing siapa yang bisa kita datangkan, karena kompetisi juga sudah dekat,” pungkasnya. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar