Olahraga

5 Perusahaan Ini Urunan Sponsori Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC, menjalin kerjasama dengan lima perusahaan pendukung sebagai kesepakatan sponsorship guna mengarungi ketatnya jadwal kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang.

“Sejauh ini ada lima perusahaan yang akan menjalin ikatan kerjasama sponsorship dengan Madura United,” kata Vice President Madura United FC, Annisa Zhafarina, Minggu (27/1/2019).

Bahkan jumlah tersebut kemungkinan juga bakal bertambah saat kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air bergulir. “Kami masih terus melakukan presentasi dengan sejumlah perusahaan untuk menambah mitra sponsor kompetisi 2019,” ungkapnya.

Hanya saja gadis berdarah Madura, yang notabene putri sulung Presiden Klub Achsanul Qosasi, belum bisa membeberkan perusahaan yang sudah menjalin kerjasama sponsorship bersama skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu, musim depan. “Soal pihak mana saja, nanti kita umumkan,” jelasnya, singkat.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berencana menambah Official Distro Madura United, guna menyokong pendanaan klub. “Kedepan kami berharap sumbangan pemasukan bagi klub bisa terus ditingkatkan dari penjualan jersey resmi, baik melalui Ofisial Distro atau online store resmi Madura United,” pungkasnya.

Sebelumnya terdapat perusahaan yang bergerak di bidang usaha besi tua milik salah satu keluarga besar Madura, dipastikan deal menjadi sponsor klub. Sekaligus menjadi perusahaan besi tua pertama yang terlibat dalam dunia sepakbola.

Untuk perlengkapan jersey dan lainnya, Madura United menggandeng Apparel MBB seperti yang mereka kenakan pada musim lalu. MBB menggantikan apparel perusahaan asal Jepang Mizuno, yang sempat menjadi apparel Madura pada musim 2016.

Sememtara beberapa jenis sponsor juga sempat menjalin kerjasama sekaligus menjadi bagian dari skuad kebanggaan supporter Madura Bersatu, di antaranya Adora Water, Lion Air, MMB Apparel, Pojur, Pool Advista, Quick Chicken dan Torabika.

Musim lalu, perusahaan yang bergerak di bidang makanan Quick Chicken menggantikan posisi JD.id yang sempat menjadi sponsor utama klub selama dua musim terakhir. Bahkan Quick Chiken juga sudah masuk sebagai sponsor klub sejak pertengahan musim 2017. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar