Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Viral, Ibu di Gresik Pukuli Anak di Depan Umum

Gresik (beritajatim.com) – Kasus penganiayaan anak di bawah umur kembali terjadi di Kota Gresik. Kali ini, beredar video berdurasi 12 detik seorang ibu tega menganiaya anaknya sendiri di depan umum saat membeli makanan di Jalan Arief Rahman Hakim Gresik, Rabu (22/9).

Peristiwa tersebut langsung mendapat perhatian serius dari Unit Perempuan dan Perlindungan (PPA) Satreskrim Polres Gresik.

Kasat Reskrim Iptu Wahyu Rizki Saputro yang membenarkan adanya peristiwa tersebut. Sehingga, anggotanya turun tangan mendatangi rumah pelaku dan korban.

“Kami sudah menindaklanjuti adanya peristiwa ini dan sudah melakukan pendekatan secara persuasif,” ujarnya, Kamis (23/09/2021).

Perwira pertama Polri itu menambahkan, motif sang ibu yang berinisial AMCI merasa kesal. Sebab, anaknya yang berinisial FCO tidak mau makan di tempat pedagang kaki lima.

“Anaknya meminta makan di rumahnya sendiri. Sehingga, pelaku kesal lalu memukul dan menjambak anak kandungnya sendiri agar mau makan,” imbuhnya.

Alumnus Akpol 2015 itu menyebut tindakan sang ibu sangat berlebihan. Pasca proses mediasi, orang tua pelaku mengaku menyesal atas semua perbuatannya dan tidak akan mengulanginya lagi.

“Pelaku sudah membuat surat pernyataan bermaterai tidak akan mengulanginya lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya, sebuah video memperlihatkan seorang perempuan memukuli anak di bawah umur di Kabupaten Gresik beredar luas di media sosial. Sang ibu melakukan kekerasan kepada anaknya di depan publik. Terjadi pada Rabu (22/9) sekitar pukul 12.00 WIB, di kawasan jalan Arif Rahman Hakim.

Video berdurasi 12 detik itu memperlihatkan sang ibu melakukan penganiayaan dengan menjambak rambut anaknya yang masih berseragam sekolah. Bahkan, selama berada di lokasi, sang Ibu tidak berhenti mengomeli anaknya dengan kata-kata kasar. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar