Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Usai Isi Bensin, Warga Surabaya Curi Uang di SPBU Bangkalan

Pelaku pencurian di SPBU Socah Bangkalan, Selasa (15/3/2022)

Bangkalan (beritajatim.com) – Jajaran Polsek Socah berhasil mengamankan Ahmad Amin (40) warga Kelurahan Tambak Wedi, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, yang melakukan aksi pencurian di SPBU Keleyan, Socah, Bangkalan, Madura, sekira pukul 11.00 WIB, Selasa (15/3/2022).

Kapolsek Socah, Iptu Suharijanto mengatakan, aksi itu terjadi setelah pelaku membeli bensin. Usai dilayani oleh petugas, pelaku tak kunjung pergi. Dia masih menunggu di depan box pengisian bahan bakar. “Selang beberapa menit kemudian, pelaku melihat petugas lengah dan buru-buru mengambil uang di laci penyimpanan,” ungkapnya.

Pelaku kemudian berusaha kabur meninggalkan SPBU. Namun aksi pencurian itu kemudian diteriaki maling oleh petugas SPBU. Sehingga, belum sempat keluar dari area SPBU lalu ditabrak oleh salah satu angkutan umum yang melintas di depan lokasi. “Akhirnya pelaku jatuh dan dibawa oleh warga ke Polsek Socah untuk diamankan,” tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan sejumlah uang Rp 3,8 juta dari tas pelaku. Uang tersebut merupakan hasil curiannya di SPBU tersebut. “Setelah kami selidiki, pelaku juga pernah dihukum atas kasus serupa di Polsek Burneh,” tuturnya.

Dikatakan, pelaku sebelumnya juga pernah melakukan pencurian di lima TKP di Bangkalan. Namun, pencurian di SPBU merupakan pertama kali. “Lima TKP di perumahan, mencuri laptop, HP dan uang. Untuk di Pom bensin baru sekarang,” imbuhnya.

Pelaku mengaku, aksi kejahatan tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Ia juga tidak memiliki pekerjaan tetap sehingga tidak memiliki uang untuk kebutuhan sehari-hari. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar