Hukum & Kriminal

Terungkap, Sopir Grab asal Pasuruan Dibunuh Penumpang

Jenazah Korban Pembunuhan di Irigasi Desa Sidomulyo Kediri, Kamis (28/1/2020)

Kediri (beritajatim.com) – Satreskrim Polres Kediri akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap M. Cholis (32), sopir Grab asal Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pelaku merupakan salah satu penumpang yang memesan angkutan online korban.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan, identitas pelaku terungkap dari rekam pemesanan pada aplikasi milik penyedia jasa angkutan online Grab.

“Kita telusuri dengan bekerjasama pihak Grab. Pemesanan terakhir atas nama siapa. Dari data tersebut Satreskrim menangkap pelaku,” kata AKBP Lukman Cahyono saat mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Penanganan Covid-19 di Markas Kodim 0809 Kediri, Minggu (31/1/2021) pagi.

Pelaku diringkus petugas dari rumahnya di Pasuruan. Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti sebuah mobil Daihatsu Sigra nopol W 1369 QG dan uang.

“Kita berhasil menangkap pelaku yang menyebabkan korban meninggal dunia. Korban sopir grab. Pelaku penumpangnya yang memesan. Pelaku sudah berencana untuk mengambil barang dan membunuh korban,” jelas Kapolres.

Masih kata Kapolres, pelaku menghabisi nyawa korban di wilayah Kediri. Setelah mengambil barang-barang korban, pelaku kemudian membuang jenazahnya.

Sebelumnya, sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan di saluran air Desa Sidomulyo, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, pada Kamis (28/1/2021) sore. Saat ditemukan korban dalam kondisi mengenaskan, karena mengalami luka tusukan di dada dan memar di wajah. [nm/suf]

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono.


Apa Reaksi Anda?

Komentar