Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Tersangka Investasi Bodong Egga Ayu Mengaku Kuatkan Mental, Bukan Kabur

Bojonegoro (beritajatim.com) – Tersangka kasus penipuan dan penggelapan dengan modus arisan dan investasi bodong di Kabupaten Bojonegoro Egga Ayu Nawang Aulia (20) Warga Dusun Sembung RT 03 RW 02 Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban mengaku tidak ada niatan kabur.

Egga membantah jika dia melarikan diri sebelum diamankan pihak kepolisian karena dilaporkan oleh sejumlah member yang merasa dirugikan. “Saya tidak melarikan diri, saya hanya menguatkan mental,” ujarnya saat konferensi pers di Mapolres Bojonegoro, kemarin.

Ia juga membantah jika uang dari hasil arisan online dan investasi yang dikelola dari para member ini senilai Rp5 miliar. “Enggak benar,” bantahnya.

Selama ini, lanjut pemilik usaha salon kecantikan yang ada di Jalan Lettu Suwolo Kabupaten Bojonegoro itu, ia bekerja dan mengelola arisan serta investasi sendirian. Dia menghitung dari jumlah arisan dan investasinya hanya ada sekitar 150 orang.

Ia juga mengaku, uang dari para member tersebut tidak diinvestasikan lagi kepada orang lain dan dikelola sendiri. “Saya memutar uang itu untuk menangani uang arisan. Itu saya putar saja sendirian,” jelasnya.

Untuk diketahui, Egga Ayu diamankan Tim Khusus Satreskrim Polres Bojonegoro di Magelang Jawa Tengah, Minggu (3/4/2022). Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya satu unit mobil Honda Brio, lima unit handphone, tiga kartu ATM dan lima buku tabungan.

Selain itu, dalam proses penyelidikan, polisi juga tengah menelusuri aset egga yang lain. Tersangka terancam pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman penjara empat tahun. [lus/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar