Hukum & Kriminal

Terekam Video, Polisi Amankan Pelaku Begal Payudara di Ponorogo

Petugas Unit PPA Polres Ponorogo menunjukkan screenshot vidio pelaku begal di Ponorogo. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Satreskrim Polres Ponorogo berhasil menangkap pelaku begal payudara yang beraksi di Jalan baru Desa Kemuning Kecamatan Sambit pada hari Senin (12/4) lalu sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku diketahui pelajar masih anak dibawah umur (ABH) asal Kecamatan Sawoo.

“Kami sudah amankan pelaku begal payudara, yang bersangkutan masih dibawah umur, yakni berusia 14 tahun,” kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP. Hendi Septiadi, Rabu (14/4/2021).

Kasus begal payudara ini terungkap, saat nomor polisi sepeda motor pelaku terekam video oleh korban pasca melakukan tindakan cabul dengan memegang bagian luar payudara korban. Kemudian, oleh korban video tersebut diunggah ke media sosial. Dengan berbekal alat bukti itu, polisi berhasil mengungkap pelaku begal tersebut.

“Jadi korban sempat merekam video pelaku usai melancarkan aksi, nomor polisi sepeda motornya juga terekam, itu yang memudahkan kami mengamankan pelaku,” katanya.

Pelaku dijerat dengan pasal 281 ayat 1e KUHP yang berbunyi barang siapa yang merusak kesopanan di muka umum. Dihukum penjara maksimal 2 tahun. Namun, karena pelaku ini masih dibawah umur, polisi tidak melakukan penahanan. Pelaku ABH ini dikenai wajib lapor di unit PPA setiap hari Senin dan Kamis selama proses penyidikan sebagai bentuk pengawasan.

“Karena masih 14 tahun, pelaku tidak ditahan. Hanya dikenai wajib lapor. Selanjutnya akan dilaksanakan proses diversi untuk ABH ini,” pungkasnya. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar