Hukum & Kriminal

Polres Mojokerto Kota Gulung 12 Pelaku Narkoba

Beberapa TKP Peredaran Narkoba Terjadi Berulang-ulang

Mojokerto (beritajatim.com) – Anggota Satresnarkoba Polres Mojokerto Kota berhasil meringkus 12 tersangka dari delapan kasus dengan barang bukti berupa sabu-sabu (SS) seberat 231,88 gram selam Juni 2019. Bahkan, beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP) terjadi berulang-ulang.

“Seperti di Balongrawe dan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, terjadi berulang-ulang. Sehingga menjadi atensi dari pihak kepolisian, BNNK dan seluruh aparatur pemerintah,” ungkap Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiono, Rabu (10/7/2019).

Masih kata Kapolresta, harus ada upaya berupa kegiatan atau gerakan bersama secara terpadu untuk melakukan pencegahan, penertiban di wilayah tersebut. Daerah rawan itu menjadi potensi peredaran sehingga pendekatannya harus dilakukan sebagai upaya pencegahan.

“Karena sasaran peredaran narkoba di wilayah Kota Mojokerto sehingga menjadi atensi kita untuk menyasar dan menyatakan perang terhadap narkoba. Yakni pencegahan, sehingga diperlukan kerjasama dengan semua pihak, seluruh aparatur pemerintahan, BNNK, termasuk RT/RW,” katanya.

Pencegahan terhadap peredaran narkoba tersebut, lanjut Kapolresta, mulai dari pembinaan, penyuluhan, edukasi termasuk laporan cepat dari masyarakat untuk dilakukan tindak lanjut. Dari 12 tersangka yang diamankan pada Juni 2019 tersebut diamankan sejumlah barang bukti.

Yakni berupa narkoba jenis sabu seberat 231,88 gram, empat unit timbangan elektronik, dua unit seperangkat alat hisap sabu dan 11 unit Handphone (HP). Dari ke 12 tersangka, satu tersangka merupakan bandar, pengecer sembilan tersangka dan pengguna dua tersangka. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar