Hukum & Kriminal

Resahkan Warga, Satpol PP Sampang Gunduli Belasan Anjal

Sampang (beritajatim.com) – Lantaran dianggap mengganggu penguna jalan dan meresahkan warga, satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sampang mengamankan sejumlah anak jalanan (anjal). Razia tersebut dilakukan Satpol PP di beberapa lokasi yang biasa digunakan tongkrongan anjal, seperti traffic light barisan, perempatan monumen dan di sekitar Taman Bunga depan kantor pemkab.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Sampang, Chairijah ketika ditemui di kantornya Jalan Kusuma Bangsa mengatakan, jika operasi yang dilakukan tersebut berhasil menggaruk sebanyak 14 pengamen dan anak jalanan. Satu diantaranya perempuan yang terjaring razia dan mayoritas berasal dari luar Sampang seperti Kecamatan Pademawu dan Bandaran Pamekasan. “Memang kami biarkan namun seiring waktu karena semakin banyak akhirnya kami lakukan tindakan untuk merazia mereka,” kata Chairijah, Senin (7/1/2019).

Setelah dilakukan razia, para pengamen dan anak jalanan tersebut dibawa ke kantor Satpol PP untuk digunduli rambutnya sebagai upaya menimbulkan efek jera. “Mereka yang terjaring razia akan dilimpahkan ke Polres Sampang,” pungkasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar