Hukum & Kriminal

Rampok Berpistol di Candi, Polisi Cari Rekaman CCTV

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sampai kini, Satreskrim Polresta Sidoarjo yang membackup Polsek Candi, masih terus melakukan penyelidikan kasus perampokan di rumah Miskan, pedagang daging di Desa Sugihwaras, Kecamatan Candi.

Polisi juga menemui titik terang dalam mengidentifikasi pelaku yang beraksi dengan membawa sejenis senjata api dan menguras uang Rp 15 juta plus membawa sepeda motor korban itu.

“Petugas masih melakukan penyidikan. Saksi-saksi sudah dimintai keterangan, dan petugas juga terus mengumpulkan alat bukti untuk mengidentifikasi siapa pelaku tersebut,” ujar Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol M Harris, Rabu (27/2/2019).

Petugas melakukan penyelidikan dengan juga dengan mencari rekaman CCTV di sekitar lokasi. “Di rumah korban tidak ada CCTV, tapi kemungkinan ada di tempat lain di sekitar situ,” tambahnya.

Rekaman itu diperlukan karena korban tidak detail mengingat wajah dan ciri-ciri pelaku. Pelaku tiba-tiba masuk paksa dengan mengaku seorang polisi lalu mengeluarkan senjata semacam pistol untuk mengancam korban.

“Korban sulit mengenali. Karena mulai masuk rumah dan kabur, pelaku terus memakai helm. Korban kepalanya ditutup tas kresek plastik dan diborgol tangannya,” papar Harris.

Soal senjata pelaku, sambung Harris, juga belum bisa dipastikan. Apakah benar senjata api, air gan, airsoft gun, atau hanya mainan. “Senjata dipakai menakuti korban,” tukas dia.

Diberitakan sebelumnya, saat pagi hari usai isterinya berangkat ke pasar, Miskan didatangi dua orang tak dikenal. Satu orang yang tinggi besar, nyelonong masuk dan memborgol korban sambil mengaku sebagai polisi.

Pelaku tersebut meminta korban untuk menunjukkan tempat penyimpanan uang. Korban bersikukuh tidak bersedia menunjukkan uang yang disimpan. Pelaku sempat mengobrak abrik ruangan ruangan korban dan menemukan tas kresek hitam berisi uang tunai sebesar Rp 15 juta.

Uang tersebut oleh satu pelaku dibawa kabur sambil menggondol satu motor yang ada di dalam rumah pedaganf
daging tersebut. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar