Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polres Kediri Kota Kirim 3 Truk Berisi Bantuan untuk Korban Semeru

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi melihat bantuan sebelum dikirim ke Semeru

Kediri (beritajatim.com) – Polres Kediri Kota, Bantuan kemanusiaan dari jajaran Polri untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang terus mengalir, termasuk dari Polres Kediri Kota. Sebanyak tiga truk yang berisi bantuan kemanuasiaan untuk korban erupsi gunung Semeru tersebut dikumpulkan Polres Kediri Kota dari anggota kepolisian peduli, dan masyarakat di wilayah Hukum Polres Kediri Kota dan dikirim langsung ke lokasi bencana.

Selain itu, bantuan sosial juga dikumpulkan dari ibu-ibu Bhayangkari Polres Kediri Kota dari para anggotanya. Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi menjelaskan, bantuan yang terkumpul berupa bahan makanan siap saji, beras, selimut, obat-obatan, alat mandi dan cuci, biskuit, masker, susu, mie instan dan sebagainya.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi

“Bantuan sosial yang kita kumpulkan jenisnya beraneka macam dan merupakan barang kebutuhan para pengungsi musibah erupsi Gunung Semeru,” Kata Kapolres Kediri Kota

Dijelaskan AKBP Wahyudi, bansos dari Polres Kediri Kotasaat ini dalam perjalanan menuju lokasi Posko pengungsian yang rencananya akan dikumpulkan di Polres Lumajang yang akan disalurkan kepada para pengungsi di berbagai lokasi. Dengan demikian penyaluran bantuan tersebut bisa lebih terkendali dan tepat sasaran.

Bantuan yang dikirim untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru dari Polres Kediri Kota tidak seberapa. Meski demikian diharapkan bantuan tersebut bisa meringankan beban para pengungsi erupsi Gunung Semeru di Lumajang.
“Semoga saudara-saudara kita yang terkena musibah erupsi Gunung Semeru tetap sabar dan tabah serta beban mereka bisa terkurangi dengan paket bantuan yang kami kirimkan tersebut,” ujar AKBP Wahyudi.

Nantinya, tambah Kapolres Kediri Kota, pihaknya akan kembali mengirimkan bantuan susulan kepada pengungsi erupsi Gunung Semeru kalau masih ada bantuan yang kembali terkumpul di Polres Kediri Kota. [nm/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar