Hukum & Kriminal

Polisi Tangkap Pembunuh Juragan Rongsokan di Mojokerto

Kapolsek Jetis Kompol Suhariyono

Mojokerto (beritajatim.com) -Polsek Jetis mengamankan Hari Mulyono (49), warga Dusun Sidoduwe, Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Selasa (1/9/2020). Hari ditangkap usai menghabisi juragan rongsokan bernama Sutiman (60), yang juga tetangga pelaku sendiri.

Kapolsek Jetis Kompol Suhariyono mengatakan, pada Selasa (1/9/2020) sekira pukul 18.00 WIB telah terjadi penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia atau pembunuhan. “TKP ada di Dusun Sidoduwe, Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya.

Polisi masih mendalami motif pembunuhan itu. Keterangan sementara, pelaku pernah menjadi karyawan korban kemudian diberhentikan. Apakah mungkin sakit hati atau tidaknya, lanjut Kapolsek, masih didalami.

“Pelaku sudah diamankan, sekarang dalam proses pemeriksaan di Polsek Jetis. Untuk luka yang dialami korban, ada di bagian dada sebelah kanan kira-kira panjang 10 cm. Luka yang dialami korban karena senjata tajam,” katanya.

Ini dibuktikan dengan diamankannya sabit yang digunakan pelaku membacok korban hingga tewas di lokasi. Informasi dari sejumlah saksi, ada beberapa kali bacokan di tubuh korban. Terkait dugaan korban mengalami gangguan jiwa, tambah Kapolsek, masih akan didalami dengan melakukan pemeriksaan ke ahli jiwa.

“Untuk luka, ada beberapa kali bacokan. Nanti kita lihat di hasil visum. Masih didalami dibuktikan ahli kejiwaan. Apakah korban mengalami depresi apa tidak? Nanti ahli yang bisa membuktikan itu,” tegasnya. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar