Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polisi Gresik Ringkus Pelaku Dugaan Persetubuhan Anak Dibawah Umur

Ilustrasi [foto: Kindel Media/pexels.com]

Gresik (beritajatim.com) – Hanya butuh waktu 1×24 jam aparat kepolisian gabungan dari Polres Gresik dan Polda Jatim meringkus Bu (39) yang diduga melakukan persetuban¬† anak dibawah umur di Kecamatan Sidayu.

Penangkapan dugaan pelaku tersebut dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro. Menurutnya, tersangka diringkus sekitar pukul 01.10 wib dini hari tadi.

“Pelaku kami amankan di Kenjeran Surabaya,” ujarnya, Jumat (24/06/2022).

Ia menambahkan, terkait dengan kasus pencabulan ini. Pihaknya masih melakukan pendalaman motif pelaku yang tega mencabuli anak dibawah umur.

“Berdasarkan pemeriksaan tersangka merupakan calon guru di salah satu pondok pesantren,” imbuhnya.

Kasus dugaan pencabulan ini bermula ada video yang viral di medsos memperlihatkan aksi seorang pria menciumi anak kecil di depan toko. Tepatnya, di Kecamatan Sidayu, Gresik, kemarin (23/6/2022).

Video yang beredar itu, membuat banyak warganet geram. Pasalnya, pria yang menciumi gadis itu bukanlah sanak saudaranya. Video berdurasi 1.58 menit itu, melihatkan seorang pria memakai baju putih, tengah membeli minuman di sebuah toko klontong. Dari belakang, seorang perempuan dewasa dan anak kecil datang ke toko tersebut terekam kamera CCTV.

Saat itu perempuan dewasa masuk ke dalam toko. Pria berbaju putih itu seperti berusaha mengajak ngobrol gadis kecil berkerudung cokelat lalu meminta gadis itu duduk di dekatnya, di balik lemari toko agar tak terlihat orang lain.

Sewaktu situasi dirasa aman, tak disangka pria itu nekat menciumi pipi gadis kecil berkerudung cokelat itu. Terhitung dua kalu pria misterius yang belum diketahui namanya itu melakukan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar