Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pesta Sabu Bareng Perempuan di Cafe, Polisi Gerebek Mantan Kades di Sumenep

Barang bukti sabu milik mantan Kades di Sumenep (foto : humas Polres Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Warid (43), warga Desa Sera Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep dibekuk Satreskoba Polres Sumenep karena kedapatan menyimpan dan menggunakan narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap di dalam kamar ‘Resto Apoeng Kheta’ di Desa/Kecamatan Saronggi bersama seorang perempuan bernama Raudhatul Jannatin (27), warga Desa Sera Timur, Kecamatan Bluto,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (20/09/2021).

Penangkapan terhadap mantan kepala desa (kades) itu berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai ‘Resto Apoeng Kheta’ sering dijadikan tempat mengkonsumsi dan transaksi sabu. Karena itu, anggota Satresnarkoba Polres Sumenep pun melakukan penyelidikan secara intensif kegiatan di tempat tersebut.

Saat mendapat informasi pasti bahwa di Resto Apoeng Kheta sedang berlangsung pesta sabu, maka petugas langsung melakukan penggerebekan. Dalam penggerebekan itu, tersangka didapati bersama seorang perempuan di dalam kamar resto.

Anggota pun melakukan penggeledahan. Dalan penggeledahan itu ditemukan barang bukti di lantai kamar yang ditempati tersangka berupa 1 poket sabu dengan berat kotor 0,28 gram, kemudian seperangkat alat hisap.

“Alat hisap sabu itu ditemukan di teras depan kamar yang ditempati tersangka. Saat ditunjukkan, terlapor mengakui bahwa barang bukti itu miliknya,” ungkap Widiarti.

Selain itu, juga ditemukan sobekan tisu warna putih sebagai bungkus seperangkat alat hisap, kemudian 1 korek api gas warna bening kombinasi orange sebagai kompor, dan 1 unit HP merk OPPO warna putih bersilikon.

Tersangka berikut barang buktinya langsung diamankan di Mapolres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. “Tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” terangnya. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar