Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Penendang Sesajen di Lumajang Ditangkap di Yogyakarta

Video Viral Tendang Sesajen

Surabaya (beritajatim.com) – Polda Jatim melakukan penangkapan terhadap Hadfana Firdaus, pembuang dan penendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru Kecamatan Pronojiwo Lumajang. Penangkapan terhadap Hadfana dilakukan di Bantul Yogyakarta.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyatakan Hadfana ditangkap pada Jumat (14/1/2022) dini hari tadi. Saat ini, Hadfana sedang menjalani pemeriksaan di Polda Jatim.

“Sampai Polda sekitar pukul 05.00 Wib pagi tadi, sekarang sedang diperiksa. Untuk lebih detailnya nanti saya sampaikan, saya akan temui yang berdangkutan langsung,” ujar Gatot, Jumat (14/1/2022) pagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah video beredar luas di jagat maya, menampilkan seorang pria berjenggot dan berpeci membuang serta menendang sesajen di lokasi bekas erupsi Semeru Kabupaten Lumajang.

Sebelum membuang, pria dalam video mengatakan bahwa sesajen sesuatu yang mengundang murka Sang Pencipta hingga menimbulkan azab bencana.

Usai mengatakan itu, pria tersebut bergerak membuang sesajen berisi buah maupun nasi ke tempat rendah. Kemudian pada cuplikan video lain, pria yang sama juga menendang sesajen yang diletakkan pada tempat persembahyangan agama tertentu. [uci/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar