Hukum & Kriminal

Pencuri Tas Jamaah di Masjid Al Mujib Gayam Kediri Terencam CCTV

Kediri (beritajatim.com) – Seorang pelaku di dalam Masjid Al Mujib di Desa Gayam Kecamatan Gurah yang terekam CCTV dan viral di media sosial. Selain itu, pelaku saat melakukan aksinya terekam CCTV dengan ciri – ciri pelaku yang hampir sama. Peristiwa itu terjadi sekitar 6 bulan lalu atau tepatnya pada tanggal (17/10/2020) di Masjid Al Mujib di Desa Gayam Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Kemudian untuk peristiwa pencurian yang kedua di Masjid Al Mujib ini diketahui terjadi pada hari Sabtu tanggal (15/5/2021) sekitar pukul 12.50 – 13.15 WIB. Untuk barang yang dicuri berupa sebuah tas milik salah seorang jamaah yang identitasnya bernama Ira Yulia Sinta Dewi warga Desa Semen Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri.

Awalnya, rombongan Ira Yulia Sinta Dewi bersama sekeluarga sedang melakukan ibadah solat dhuhur berjamaah di Masjid Al Mujib.

Sekitar pukul 12.50 WIB korban melakukan solat di samping sisi kanan serambi masjid bersama rombongannya. Korban diketahui saat itu sedang menaruh tas di samping sebelah kanannya.

Baru ketika rakaat ketiga dan waktu sujud, secara tiba-tiba muncul seseorang laki – laki yang tanpa dikenal masuk ke ruangan dalam masjid dan mengambil tas korban. Aksi pelaku sempat diketahui oleh anak korban yang sedang tidak solat dan menunggu di belakang dekat jamaah solat.

Bahkan anak korban sempat meneriaki pelaku yang mengambil tas korban. Seketika itu korban dan jamaah lainnya berhamburan mengejar pelaku yang terlanjut panik kabur, aksinya diketahui.

Namun pelaku berhasil kabur dengan membawa tas korban. Muis Nur Hadi salah seorang takmir Masjid Al Mujib mengatakan bahwa pelaku sempat panik dan meninggalkan sandalnya di Masjid. “Saat diteriaki maling jambret pelaku langsung kabur,” ucapnya, Selasa (18/5/2021).

Menurut Muis bahwa pelaku diduga sudah melakukan aksinya kurang lebih 2 kali, atau sekitar enam bulan yang lalu. Akan tetapi pelaku membawa sepeda motornya berbeda dengan yang pertama. “Korban juga sudah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian,”jelas Muis.

Sementara itu pihak kepolisian dari Polsek Gurah menyampaikan bahwa sudah menerima adanya laporan pencurian. Kapolsek Gurah AKP Purnomo pihaknya sudah menerima adanya laporan kejadian tersebut. Perkara tersebut bahkan sudah dilimpahkan ke Satreskrim Polres Kediri. “Untuk perkara tersebut ditangani Satreskrim Polres Kediri, untuk bukti rekaman CCTV,” tutur AKP Purnomo. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar