Hukum & Kriminal

Pedagang Ayam Pesta Sabu di Parkiran Sekolah

Jombang (beritajatim.com) – Satresnarkoba Polres Jombang kerap mendapatkan informasi bahwa di parkiran SDN Miagan, Kecamatan Mojoagung, kerap digunakan untuk pesta sabu-sabu (SS). Menindaklanjuti informasi tersebut, korps berseragam coklat melakukan penyelidikan.

Ternyata informasi itu bukan isapan jempol. Petugas juga mengantongi sejumlah nama yang kerap menggelar pesta haram di tempat itu. Makanya, Senin (4/3/2019) sekitar pukul 23.00 WIB, polisi melakukan penyanggongan di lokasi. Karena mereka juga mendapakan info bahwa ada pemuda mencurigan di parkiran sekolah tersebut.

“Setelah kita sanggong, pelaku akhirnya muncul. Penggerebekan langsung kita lakukan. Satu orang berhsil kita tangkap berikut barang bukti. Selanjutnya, kita kembangkan kasus ini,” ujar Kepala Satuan Reserse dan Narkoba AKP Moch Mukid, Rabu (6/3/2019).

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, plastik klip diduga berisi sabu seberat 0,15 gram, ipet kaca diduga masih ada sisa sabu habis dipakai, seperangkat alat isap atau bong, serta uang Rp 200 ribu.

Mukid menjelaskan, pelaku atas nama Noer Kholiq (21), warga Jl Melati Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung. “Pemuda yang sehari-hari jualan ayam ini dijerat pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1) huruf (a) UURI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Mukid. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar