Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Nomor WA Kapolres Jombang Dibajak Orang Tak Dikenal

Ilustrasi (Sumber foto: Mika Baumister, unsplash)

Jombang (beritajatim.com) – Nomor WA (WhatsApp) milik Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat direntas oleh orang tak dikenal.

Namun demikian belum diketahui apakah nomor pribadi tersebut digunakan untuk kejahatan atau tidak.

Kasi Humas Polres Iptu Qoyum membenarkan bahwa nomor pribadi Kapolres Jombang telah direntas oleh orang tidak dikenal. Hal itu terjadi setelah salat Jumat. “Benar, nomor WA Pak Kapolres Jombang diretas,” ujar Qoyum, Jumat (24/6/2022).

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat tidak menanggapi apabila ada telepon atau chating dari nomor 081320777686 milik Kapolres. Karena rawan digunakan untuk hal-hal yang merugikan.

“Pak Kapolres Juga menyampaikan kepada operator WA Center untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa apabila ada telepon dari nomornya beliau agar tidak usah ditanggapi,” ungkapnya.

Pemberitahuan pembajakan nomor WA tersebut juga diumumkan melalui WhatsApp Center Polres Jombang. Selanjutnya, pesan itu disebar secara berantai ke WhatsApp Group (WAG).

“Selamat siang, Salam Presisi. Doa kami semoga bapak/Ibu selalu diberikan kesehatan. Diinformasikan kepada masyarakat bahwa Nomor HP Kapolres Jombang telah diretas atau dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” demikian bunyi imbauan tersebut.

“Maka dimohon kepada masyarakat apabila mendapat telepone atau berita WA dll dr nomor 081320777686 yang mengatasnamakan Kapolres Jombang agar dikonfirmasi kebenarannya kepada Polres Jombang atau diabaikan. Terimakasih. Salam presisi. Jombang spirit of pluralism,” pungkas pesan itu. [suf/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar