Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Motor Curiannya Mogok, Pelaku Tertangkap Warga

Potongan video amatir saat penangkapan terduga pelaku curanmor di Sampang.

Sampang (beritajatim.com) – Warga Desa Plampaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, berhasil menangkap seorang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Singkat cerita, sebelum penangkapan berlangsung, Matsuri (34) pemilik sepeda motor warga Dusun Karang Sambih, Desa Plampaan, kehilangan sepeda motornya pukul 03.00 WIB, Sabtu (25/9/2021). Korban terbangun dari tidurnya dan mengecek sepeda motor.

Melihat motornya sudah tidak di tempat, korban dan keluarga yang lain berpencar mencari terduga pelaku pencurian hingga ke jalan raya desa setempat. Warga bertemu dengan dua orang yang sedang berjalan kaki.

Setelah ditegur, kedua orang itu justru kabur, sehingga dikejar oleh korban beserta warga sekitar. Alhasil inisial S diamankan sedangkan satu rekanya berhasil kabur.

Kapolsek Camplong, AKP Budi Nugroho membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya mengaku mendapat informasi kejadian itu dari warga.

“Hanya satu terduga maling yang berhasil diamankan, sedangkan terduga lainya kabur,” terangnya, Minggu (26/9/2021).

Lanjut Budi, setelah salah satu pelaku itu berhasil ditangkap, kemudian dibawa ke rumah kepala desa. Saat diinterogasi oleh warga, pelaku mengaku tidak beraksi sendirian, melainkan bekerjasama dengan rekannya.

“Motor hasil curiannya tersebut tidak bisa nyala, sehingga didorong dan disembuyikan ke dalam semak-semak,” imbuhnya.

Budi menambahkan, setelah itu para terduga meninggalkan sepeda motor lalu jalan kaki di jalan raya desa setempat. “Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka Bapak Kades menghubunggi kantor Polsek Camplong. Saat ini para terduga sudah diamankan beserta barang buktinya sambil menunggu pemeriksaan,” tandasnya. [sar/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar