Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Maling HP Dimasa Warga Saat Hendak Tutup Pintu Mobil Box

Pasuruan (beritajatim.com) – Seorang maling tertangkap basah setelah mencuri HP sopir mobil box di Jalan Raya Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan pada Selasa (29/03/2022) siang. Wajah maling bernama Angga Wisma Wahyudi (32) asal Dusun Pandelegan, Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan ini babak belur dihajar massa.

Kapolsek Gempol, AKP Zulkifli Ahyat Musa menjelaskan kejadian pencurian HP terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Awalnya, pelaku menjebol pintu mobil box bernopol N 8277 EI yang terparkir di pinggir jalan raya.

“Pelaku menjebol pintu mobil box yang terparkir. Lalu pelaku mengambil dua hp yang ada di kursi penumpang, ” ujar Zulkifli, Rabu (30/03/2022).

Sialnya, ketika pelaku hendak turun dan menutup pintu mobil, suaranya terdengar oleh korban Akhmad Fahrur Rozi. Korban yang curiga secara spontan menoleh ke arah mobilnya dan melihat hpnya sudah berada di kantong saku pelaku.

Setelahnya, korban bersama rekannya langsung menangkap pelaku yang hendak kabur. Tidak lama, warga sekitar berdatangan dan ikut menghajar pelaku.

“Pelaku tertangkap basah oleh pemilik mobil saat mau menutup pintu. Saat diamankan pelaku mengalami luka memar di wajah, kelopak mata kiri dan dahi,” imbuhnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa HP merk Xiaomi Redmi 8, HP merk Samsung Xcross 4, satu buah kunci palsu yang sudah rusak, dan sebuah sepeda motor honda Vario bernopol N 6780 TDT. “Total kerugian korban senilai 5 juta rupiah, ” pungkasnya. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar