Hukum & Kriminal

KPK Tahan Mensos Juliari

Jakarta (beritajatim.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Menteri Sosial Juliari P Batubara dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Adi Wahyono terkait dugaan korupsi dalam Bantuan Sosial (Bansos) untuk wilayah Jabodetabek Tahun 2020 di Kementerian Sosial RI.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, tersangka Juliari pada Minggu 6 Desember 2020 dinihari sekitar pukul 02.50 Wib, telah menyerahkan diri menghadap Penyidik KPK, demikian juga Tersangka AW telah pula menyerahkan diri pada hari Minggu 6 Desember 2020, sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan para saksi-saksi dan diketemukan bukti permulaan yang cukup maka Penyidik menyimpulkan bahwa JPB dan AW
patut diduga melakukan tindak pidana korupsi.

“Dan untuk kepentingan Penyidikan, KPK melakukan penahanan para tersangka selama 20 hari terhitung sejak tanggal 6 Desember 2020 sampai dengan 25 Desember 2020,” kata Firli.

Dia menambahkan, untuk tersangka JPB ditahan di Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur dan AW ditahan di Rutan Polres Jakarta Pusat. “Sebagai protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, maka tahanan akan dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari di Rutan Cabang KPK pada Gedung ACLC KPK di Kavling C1,” ujarnya. (hen/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar