Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kejar-kejaran dengan Patwal Polres Tuban, Komplotan Pencuri Akhirnya Diringkus

Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban saat melakukan penangkapan komplotan pencuri yang telah beraksi di Tuban. Pelaku diringkus saat sudah sampai di Desa Glodok, Kec Palang, Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Patwal Sat Lantas Polres Tuban bersama dengan jajaran Polsek Palang berhasil menangkap komplotan pencuri yang beraksi di toko buku yang ada di jalan Basuki Rahmad, Kota Tuban, Kamis (16/6/2022) sore.

Dalam penangkapan itu sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan komplotan pelaku yang menggunakan mobil Avanza yang sempat dikejar warga. Pelaku diringkus saat sampai di kawasan jalan Tuban-Gresik, Desa Glodok, Kecamatan Palang.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, penangkapan komplotan spesialis pencuri toko itu berawal saat petugas Sat Lantas Polres Tuban yang ada di Pos Boom Tuban mendapatkan laporan.  Saat itu pelaku sempat dikejar oleh para penjaga toko buku Pustaka 2000 karena mencuri.

“Awalnya saya melihat para penjaga toko mengejar pelaku sambil teriak maling-maling. Tapi pelakunya berhasil kabur dengan mobil yang diparkir di sebelah lampu merah, jaraknya lumayan jauh dari toko,” terang Anam, salah satu warga yang ikut mengejar komplotan pencuri itu.

Mengetahui pelaku sudah masuk mobil, saksi kemudian berinisiatif mengejar pelaku dengan menggunakan sepeda motor untuk mencatat plat nomor mobil pelaku dengan Nopol B 2810 KMI. Selanjutnya, saksi melaporkan kejadian itu ke pos Lalu Lintas Boom yang ada di jalan Panglima Sudirman itu.

Petugas kepolisian saat melakukan penggeledahan barang-barang milik komplotan pencuri dan akhirnya petugas menemukan sejumlah barang bukti hasil pencurian.[foto: M Muthohar/beritajatim.com]
Patwal Sat Lantas Polres yang ada di pos tersebut kemudian melakukan koordinasi dengan sejumlah anggota kepolisian lainnya. Pengejaran pun dilakukan. Pelaku kabur ke arah Palang. Petugas berkoordinasi dengan Polsek Palang untuk melakukan penghadangan.

“Dikejar ke arah timur, akhirnya tertangkap di Palang. Di mobil ada empat orang, tapi yang saya lihat pas dikejar keluar dari toko satu orang,” sambung warga yang ikut melalukan pengejaran itu.

Petugas dari tim Resmob Sat Reskrim Polres Tuban yang datang di lokasi penangkapan langsung melakukan penggeledahan. Hasilnya, polisi menemukan sejumlah buku bacaan yang diduga dari hasil pencurian di beberapa toko, tidak hanya di Tuban.

“Dari hasil pemeriksaan, mereka melakukan pencurian di toko buku. Para pelaku saat ini diamankan di Polres Tuban untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelas Kasat Reskrim Polres Tuban AKP M Gananta, saat dikonfirmasi. [mut/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar