Hukum & Kriminal

Karyawan Bunuh Juragan Laundry karena Sakit Hati

Dua pembunuh Ester

Surabaya (beritajatim.com) – Dua mantan pegawai laundry Golden yang ada di Jalan Sememi Indah, Surabaya, telah tertangkap. Keduanya adalah Saifur Rizal alias Ijang, (19) Dusun Sumberlaras, Jatidawang, Kecamatan Tambak Bawean, Gresik dan Muhamad Ari (20) warga Pulau Gili Bawean, Gresik.

Ijang dan Ari ditangkap karena diketahui membunuh Ester Lilik Wahyuni (51) warga perumahan Royal Residen Surabaya. Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, mengatakan pembunuhan dilatarbelakangi oleh rasa sakit hati.

Kedua pelaku ini yang baru bekerja 10 hari tidak mendapatkan gaji. “Korban tak memberi lantaran handphone miliknya telah diambil pelaku, sehingga dipecat dari tempat kerjanya,” kata Rudi, kepada wartawan, Jumat (18/1/2019).

Sebelum aksi pembunuhan pada hari Senin 14 Januari 2019 sekitar pukul 17.40 WIB, Ester Lilik datang ke ruko laundry Golden Jalan Simpang Darmo Permai Selatan Gg XV No 226 Tandes Surabaya. Di sana korban memarahi tersangka lantaran pintu pagar ruko tidak dalam keadaan terkunci.

Kedua pelaku ini diusir oleh korban. Pengusiran dilakukan karena barang berharga milik juragan laundry seperti handphone sama dompet telah dihilang yang diambil pelaku. [gil/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar