Hukum & Kriminal

Kapolres Gresik Promosi ke Mabes Polri, Digantikan Kapolres Ponorogo

AKBP Arief Fitrianto

Gresik (beritajatim.com) – Gerbong mutasi di tubuh Polri bergulir lagi di tengah pandemi Covid-19. Berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST/1381/V/KEP/2020 Tanggal 1-5-2020, Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo mendapat promosi ke Mabes Polri sebagai Kasubbagrenpres Bagren Rojianstra SSDM Polri. Gantinya adalah AKBP Arief Fitrianto mantan Kapolres Ponorogo.

AKBP Kusworo Wibowo bertugas di Gresik kurang lebih 9 bulan. Perwira menengah alumnus Akpol 2000 itu banyak menorehkan prestasi selama bertugas. Salah satunya adalah pin emas dari Kapolri sebagai inovator/inisiator Polres Gresik sebagai wilayah bebas bersih dari korupsi (WBK), serta wilayah bersih birokasi melayani (WBBM). Selain itu, Polres Gresik juga pernah meraih penghargaan pelayanan publik (Yanlik) dari Kemenpan-RB.

AKBP Kusworo Wibowo juga dikenal mencetuskan tagline ‘Nasi Krawu’ yakni nyangkruk bareng polisi untuk kerukunan wargaku, dan polisi Berteman sebuah singkatan Bersih Tanggungjawab Bermanfaat.

Sementara itu, AKBP Arief Fitrianto yang bakal menjabat Kapolres Gresik menuturkan, dirinya berterima kasih diberi amanah di tempat tugas yang baru.

“Saya mohon bisa diterima oleh masyarakat Gresik agar dapat melaksanakan tugas di tempat yang baru,” tuturnya saat dihubungi beritajatim.com, Jumat (1/05/2020).

Perwira menengah kelahiran Pati, Jawa Tengah mengaku sering melintas di wilayah Gresik saat ada tugas di Polda Jatim maupun pulang kampung.

“Yang penting mohon doanya, Mas,” ungkap Arief Fitrianto. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar