Hukum & Kriminal

Ini Kata Pensiunan Karyawati BCA yang Salah Transfer

Nur Chuzaimah didampingi penasehat hukumnya Sudiman Sidabukke, Kamis (4/3/2021).

Surabaya (beritajatim.com) – Kasus salah transfer uang sebanyak Rp 51 juta terus bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Pensiunan karyawati BCA Citraland, Nur Chuzaimah (56) yang melakukan kliring saat dirinya masih bekerja di BCA Citraland terus meminta keadilan.

Alasannya tak ada itikad baik dari AP untuk mengembalikan uang yang salah transfer tersebut.

Menurut Nur Chuzaimah dalam keterangannya kepada sejumlah awak media, kejadian itu berawal pada Maret 2020 lalu saat dirinya melakukan pengiriman kliring uang dari nasabah. Tetapi karena kekurang-telitiannya nomor rekening nasabah yang harus ditransfer tertukar dengan nomor rekening milik AP. Walhasil uang transfer sebesar Rp 51 juta masuk ke rekening orang lain yakni AP.

Setelah 10 hari sejak proses transfer terjadi, nasabah datang komplain karena transferannya tidak masuk. Setelah ditelusuri telah terjadi kesalahan transfer.

“Saya langsung mencari alamat AP dan mendatanginya, ternyata alamat itu adalah rumah ibunya. Lalu saya mencari ke rumah kontrakannya dan bertemu istrinya, lalu dipanggilkan AP. Saat itu dia berdalih uang itu adalah uang bonus penjualan mobil,” jelas Nur Chuzaimah didampingi penasehat hukumnya Sudiman Sidabukke, Kamis (4/3/2021).

Atas tidak ada itikad baik itulah pada Agustus setelah Nur Chuzaimah pensiun dirinya melaporkan AP ke Polrestabes Surabaya. Disaat di Polrestabes sudah bertemu 2 kali dengan mediasi pihak kepolisian.

“Awalnya mau mengembalikan, tapi dia beralasan uangnya masih kurang. Hingga kini kasus ini bergulir ke pengadilan,” bebernya ibu anak 4 itu.

Ketika ditanya bagaimana hubungan Nur Chuzaimah dengan pihak BCA selaku perusahaan yang dulu menaunginya, Nur mengaku komunikasinya tetap baik. Sebab kesalahan transfer itu sudah diganti Nur Chuzaimah kepada BCA.

“Bagi sebagian orang mungkin uang Rp 51 juta itu sedikit. Tapi bagi saya, banyak karena saya ingin menyelesaikan dengan begitu saya tidak ada tanggungan dengan perusahaan. Tetapi yang saya gunakan itu adalah uang pribadi saya, dan saya juga tidak memiliki banyak uang,” tandasnya.

Kini Nur Chuzaimah dimasa pensiunnya hanya ingin menikmati masa tuanya. Dan berharap uangnya dikembalikan untuk menopang hidupnya di masa pensiunnya.[rea/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar