Hukum & Kriminal

Ibu Muda Terekam CCTV Curi Motor di Parkiran Swalayan Tuban

Tangkapan layar kamera CCTV saat ibu-ibu mencuri motor di parkiran swalayan di Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di parkiran tempat swalayan Samudra jalan Diponegoro, Kota Tuban beberapa waktu lalu.

Pencurian sepeda motor di tempat parkir swalayan itu ternyata dilakukan oleh seorang perempuan dan aksinya sempat terekam kamera CCTV. Yang mana saat itu kunci motor milik korban yang sedang parkir itu diketahui kuncinya masih menancap dikendaraannya.

Data yang dihimpun beritajatim.com, wanita yang melakukan pencurian sepeda motor di parkiran swalayan itu diketahui berinisial NK (32), warga Kelurahan Sedangharjo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Ibu muda itu mencuri sepeda motor Honda Scopy dengan nomor polisi (Nopol) S 4089 IJ yang ada di parkiran Samudra swalayan.

Ibu-ibu muda pelaku pencurian sepeda motor saat diamankan di Polres Tuban.

“Kejadian pencurian sepeda motor terjadi pada tanggal 13 Februari 2022 kemarin. Modusnya tersangka ini hendak belanja di Samudra dan ketika di parkiran mengetahui ada motor yang kuncinya masih gantung,” terang AKBP Darman, Kapolres Tuban, Rabu (16/2/2022).

Setelah mengetahui ada kunci motor yang masih tertinggal itu, pelaku langsung mengambil kunci motor yang ada dan kemudian sempat masuk swalayan. Selanjutnya, setelah keluar dari swalayan pelaku membawa sepeda motor honda Scopy warna merah milik korban.

“Pelaku datang ke swalayan itu dengan membawa motornya sendiri. Kemudian pulang membawa motor curiannya dan kemudian kembali lagi mengambil motornya yang ditinggal di parkiran swalayan itu,” sambung AKBP Darman.

Petugas kepolisian dari Polsek Tuban, Polres Tuban yang mendapatkan laporan adanya pencurian sepeda motor di parkiran swalayan itu langsung melakukan penyelidikan. Saat dilakukan pemeriksaan CCTV, akhirnya petugas berhasil mengindentifikasi pelaku pencurian tersebut.

“Setelah teridentifikasi kemudian anggota melakukan pengejaran. Kemudian pelaku berhasil ditangkap di rumahnya bersama dengan barang bukti sepeda motor curian itu,” ungkapnya.

Petugas kepolisian masih melakukan pengembangan atas tertangkapnya ibu-ibu yang telah mencuri sepeda motor di parkiran swalayan itu apakah ada jaringan atau tidak. Kini pelaku bersama barang bukti sepeda motor Scopy hasil curian serta sepeda motor pelaku yang saat itu digunakan beraksi sudah diamankan di Polres Tuban. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar