Hukum & Kriminal

Buron Kasus Pembacokan di Jombang Sembunyi di Kubangan Kotoran Sapi

Jombang (beritajatim.com) – Buron kasus pembacokan, Heri Utomo (55), warga Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang dibekuk polisi saat bersembunyi di kubangan kotoran sapi dekat rumahnya, Minggu (27/11/2022) dini hari. Heri menjadi buron sekitar empat bulan dengan kabur ke luar kota.

Nah, pada Sabtu (26/11/2022), polisi mendapatkan informasi Heri pulang ke rumahnya. Petugas Polsek Mojoagung langsung siaga.

Penangkapan pun dilakukan. Namun Heri mencium kehadiran petugas.

Saat korps berseragam coklat menggerebek rumahnya, Heri berusaha meloloskan diri. Dia naik ke atap rumah. Polisi tetap mengejarnya.

Heri kemudian turun dan masuk ke kubangan kotoran sapi. Lagi-lagi, polisi memburunya.

Terjadilah pergumulan di kubangan tersebut. Walhasil, korps berseragam coklat bisa melumpuhkan buron kasus pembacokan ini. Heri kemudian digelandang ke kantor polisi.

“Pelaku sempat kabur keluar kota beberapa bulan. Kemudian kami mendapat informasi bahwa pelaku pulang. Lalu kita lakukan penangkapan. Sempat berusaha lolos dengan naik genting dan masuk kubangan kotoran sapi. Sekarang kita lakukan pemeriksaan,” ujar Kapolsek Mojoagung AKP Bambang Setyobudi.

Heri nampak terpincang-pincang saat keluar dari mobil petugas. Digelandang polisi, dia memasuki kantor Polsek Mojoagung.

Heri mengaku nekat membacok Sugio, warga Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno karena terbakar cemburu. Bacokan menggunakan sabit itu membuat Sugio menderita sejumlah luka.

Sugio kemudian dirawat di RSK Mojowarno. Kejadiannya sekitar Juli 2022.

“Istri saya berduaan di rumah dengan korban. Saya cemburu hingga membacoknya. Setelah itu saya kabur keluar kota. Saya takut ditangkap polisi. Kalau saya dipenjara, tidak bisa bekerja,” ujar Heri ketika ditemui di Polsek Mojoagung. [suf/beq]

Apa Reaksi Anda?

Komentar