Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Bukan Hoaks, 3 Motor Hilang di Kalitengah Sidoarjo dalam Sepekan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Maraknya aksi pencurian motor di wilayah hukum Sidoarjo, bukan isapan jempol apalagi hoax. Seperti yang terjadi di wilayah Tanggulangin. Sebuah sepeda motor Honda Beat milik Heri Susetyo petugas keamanan hilang saat diparkir di halaman kantor Balai Desa Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo, Rabu (2/2/2022).

Menurut Sekertaris Desa Kalitengah, Khoirul Amin mengatakan aksi pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB dan aksinya terekam oleh kamera Closed Circuit Television (CCTV).

“Pelaku ini beraksi sendirian, terlihat dari rekaman dia berjalan kaki dari jalan raya masuk ke Balai Desa tanpa ragu langsung menaiki motor korban dan membawa kabur,” kata Khoirul Kamis (3/2/2022).

Khoirul mengungkapkan, di pekan yang sama juga terjadi aksi pencurian serupa di rumah kos belakang Balai Desa Kalitengah Kec. Tanggulangin.

“Empat hari yang lalu sebelum kejadian ini juga ada korban lain. Motornya diambil orang pas diparkir di rumah kosnya,” tambahnya.

Kejadian serupa juga terjadi di hari yang sama setelah motor petugas keamanan balai desa itu raib. Namun, aksi pencurian itu berhasil digagalkan warga lantaran pelaku lebih dulu ketahuan dan diteriaki oleh warga setempat dan berhasil meloloskan diri.

“Setelah siang ada kejadian motor hilang di balai desa, malamnya aksi serupa juga terjadi di rumah warga belakang Balai Desa Kalitengah. Beruntung aksi pencurian itu berhasil digagalkan,” terang Kasi Pemerintahan Desa Kalitengah, Rizal Febrianto.

Belum ada statmen resmi dari pihak kepolisian soal maraknya pencurian motor di lintas kecamatan di Kabupaten Sidoarjo ini.

Kasubsi Pengelolaan Informasi Dokumentasi dan Multi Media (PIDM) Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono menyatakan apakah kejadian pencurian sudah dilaporkan ke kantor kepolisian terdekat?

Lanjut Iptu Tri Novi, bila sudah terima kasih, agar pihak kepolisian yang akan menindaklanjuti, dan kami menghimbau masyarakat bila memarkir kendaraan ditempat yg bisa dipantau secara aman.

“Pastikan kendaraan terkunci bila diparkir dimanapun jika perlu mempunyai kunci rahasia, serta upayakan jangan berkendara sendiri agar saling mengingatkan utk tetap waspada dan hati-hati di jalan,” terangnya. [isa/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar