Hukum & Kriminal

Bawa Kabur Kotak Amal Warkop, Pemuda Ini Tertangkap Warga

Sidoarjo (beritajatim.com) – Diduga mencuri kotak amal di warkop roti bakar di Jalan Raya Juanda No. 01 Desa Sawotratap Kecamatan Gedangan, M. Rizki Firmansyah (30) warga Desa Sumber Kembang, Kecamatan Dampit, Kab. Malang, harus mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Gedangan.

Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 23.30 WIB. Pelaku diamankan oleh warga sekitar yang melakukan penjagaan check point kampung tangguh, lengkap dengan barang buktinya.

“Saat mencuri, aksi pelaku sudah diketahui warga sekitar. Setelah kotak amal dibawa, Rizki langsung diamankan tanpa ada kekerasan sedikitpun,” katanya, Senin (8/6/2020).

Anggota Kapolsek Gedangan yang sedang berpatroli itu langsung mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku ke Mapolsek Gedangan untuk dimintai keterangan. “Selain menyita kotak amal, polisi juga menyita sebuah batu, uang tunai sebesar Rp 210 ribu dari tangan tersangka,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu saksi, Gery (22), menuturkan aksi pelaku yang mencoba mengambil kotak amal itu diketahui oleh sejumlah warga yang ada di sekitar warkop. “Warga bertindak cepat setelah terbukti membawa kotak amal. Pelaku langsung diamankan di check point itu, pelaku juga enggak melawan karena banyak warga yang langsung mendekat,” paparnya. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar