Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Bacok Pemuda di Jalan Prapen, Dua Pemuda Keputih Ditangkap Polisi

Barang bukti yang diamankan dari tersangka

Surabaya (beritajatim.com) – MRA (17) dan MSR (19) pemuda asal Jalan Keputih, Surabaya harus menghabiskan masa mudanya di dalam tahanan usai ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Surabaya karena membacok YM (20) warga jalan Sayur, Minggu (12/12/2021) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pembacokan tersebut bermula ketika korban bersama teman-temannya pulang dari ngopi di sebuah warkop. Korban yang pulang bersama teman-temannya lalu terlibat cekcok dengan pelaku di Traffic Light (TL) Merr.

Korban yang lelah akhirnya tak menggubris pelaku dan melanjutkan perjalanan ke arah jalan Panjang Jiwo. Merasa tak dihiraukan, kelompok pelaku pun geram dan terus mengejar hingga ke TL Panjang Jiwo. Di sana mereka akhirnya menyelesaikan masalahnya.

“Sebenarnya kelompok pelaku sudah mau putar balik karena selesai. Tetapi salah satu teman korban lalu melempar batu ke kelompok pelaku saat hendak putar balik di depan rumah pompa jalan Prapen,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Mirzal Maulana, Rabu, (15/12/2021).

Tak terima dilempar batu, kedua tersangka lalu memutar kembali arah motornya dan langsung menyabet YM dengan celurit. Akibat kejadian tersebut, YM mengalami luka parah hingga sempat tidak sadarkan diri di RSUD Dr. Soetomo. “Bacokan pertama kena helm dan jaket, bacokan kedua yang fatal, kena pinggang sebelah kanan,” imbuh Mirzal.

Usai membacok, kedua tersangka lalu melarikan diri melihat banyaknya warga yang berkumpul di lokasi kejadian. Kedua tersangka pun sempat membuang celurit yang digunakan untuk melukai korban di wilayah Rungkut untuk menghilangkan barang bukti.

“Usai membacok, senjata sempat dibuang. Saya perintahkan Kanit Jatanras untuk langsung menangkap usai melakukan profiling. Kedua tersangka ditangkap di rumahnya masing-masing,” tegas Mirzal.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 170 KUHP dengan ancaman penjara 9 tahun penjara. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar