Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Anggota Terlibat Narkoba, Kapolda Jatim: Langsung Pecat!

Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta saat rilis di Polrestabes Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Irjen Pol Nico Afinta, Kapolda Jawa Timur memberikan peringatan keras kepada anggota kepolisian khususnya di jajaran Polda Jatim untuk tidak bermain-main pada narkoba. Di depan awak media, dirinya berjanji akan menindak siapapun termasuk anggotanya jika terbukti menggunakan atau terlibat dalam peredaran narkoba.

Janji tersebut ia sampaikan usai rilis ungkap kasus jaringan narkotika Rungkut Menanggal yang dibongkar oleh Polrestabes Surabaya, Rabu (29/12/2021). “Jangankan pelaku biasa, jika ada anggota yang terlibat akan di tindak dengan tegas termasuk akan saya pecat,” tegas Nico.

Dalam paparannya, Nico juga menjelaskan dirinya terus berkoordinasi dengan pihak kejaksaan dan pengadilan supaya pengedar narkotika di Jawa Timur agar ditindak seberat-beratnya. Sebab, menurut Nico, para bandar telah merusak generasi penerus bangsa.

“Mereka ini pengrusak masa depan bangsa, merusak rumah tangga, jiwa dan raga manusia, dan ini membahayakan bagi nasib bangsa ini kedepannya,” jelas Nico.

Nico menambahkan, dalam kurun waktu 2021, Polda Jatim dan Polres jajaran telah mengungkap serta menyita barang bukti narkoba sebanyak 136 Kg. Bahkan, beberapa waktu lalu tim gabungan Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya bekerja sama dengan Mabes Polri bekerja sama untuk memberantas dan mengungkap jaringan narkoba.

Nico berharap, kedepannya masyarakat semakin sadar dan bersinergi terhadap pihak kepolisian untuk memberantas pelaku penyalahgunaan narkoba. Bahkan, inovasi terbaru, dirinya menyediakan layanan khusus via nomor telepon yang disediakan bagi masyarakat yang ingin melaporkan kasus penyalahgunaan narkoba.

“Kami ingin masyarakat menjadi bagian dari tim Polda Jatim untuk memberantas narkoba. Jadi kami memberikan kemudahan siapa saja yang memberikan informasi terkait dengan peredaran narkoba. Ingat, sekarang musuh para bandar bukan hanya polisi tetapi juga masyarakat karena kami akan bersinergi untuk mengawasi bandar,” pungkasnya. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar