Hukum & Kriminal

Anak Mabuk Tanpa Bau Bikin Orang Tua di Sukodono Heran

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pandi Firman Alam (28) warga Dusun Klagen Desa Wilayut, Kecamatan Sukodono, diringkus Unit Reskrim Polsek Sukodono karena kepergok mengedarkan pil koplo.

Dari tangan Pandi yang biasa melayani para pelajar dan pemuda itu, polisi menyita 1.650 butir pil koplo.

Kapolsek Sukodono AKP Eka Anggriana mengatakan, pengungkapan pengedar pil koplo ini berawal dari keresahan para orang tua yang sering menjumpai anak mereka seperti mabuk namun tak berbau alkohol.

Dari keresahan ini, anggota menyelidiki pengedar barang berbahaya tersebut. Sejumlah keterangan saksi dan informan berhasil didapatkan, aparat lantas menyanggong pelaku.

“Kita menyelidiki dan menemukan pengedarnya, yakni Pandi,” ungkap mantan Waka Satlantas Polresta Sidoarjo itu.

Sejumlah barang bukti juga berhasil disita saat polisi saat melakukan menggeledah di rumah tersangka.

“Kita temukan pil koplo sebanyak 1.650 butir pil koplo siap edar, uang Rp 25 ribu hasil penjualan, dan handphone sebagai sarana komunikasi dengan pembeli,” jelasnya.

Di hadapan penyidik, tersangka mengaku menjual obat terlarang itu dengan harga eceran. Ia mengemas dalam sejumlah poket kecil dengan harga Rp 25 ribu dan Rp 100 ribu. “Sistem peredaran saya lakukan dengan cara ranjau,” akunya.

Eka juga menjelaskan tersangka mengakui baru menjalankan bisnis haram itu selama dua bulan terakhir. Eka menghimbau kepada para orang tua untuk mengawasi aktifitas dan barang-barang milik anaknya.

Hal itu untuk meminimalisir para pelajar khususnya agar terhindar dari peredaran pil koplo maupun narkotika. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar