Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

4 Orang di Jombang Mengaku Jadi Korban Sodomi Oknum Pejabat Kejaksaan Bojonegoro

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat saat memberikan keterangan kasus sodomi yang melibatkan oknum pejabat Kejari Bojonegoro, Selasa (30/8/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Penyidikan terhadap oknum pejabat Kejaksaan Bojonegoro yang melakukan sodomi terhadap pelajar di Jombang terus dilakukan. Perkembangan terakhir, ada empat orang yang juga mengaku sebagai korban.

Empat orang tersebut sudah diperiksa Polres Jombang. Hanya saja, polisi tak mau membeber identitas mereka. “Ada empat orang yang kita periksa sebagai saksi. Mereka juga mengaku sebagai korban dari AH,” kata Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat, Selasa (30/8/2022).

Kapolres Jombang kemudian menjelaskan perkembangan kasus yang sudah menetapkan dua tersangka. Yakni seorang muncikari yang masih di bawah umur dan AH, oknum pejabat Kejaksaan Bojonegoro. Berkas tahap satu untuk tersangka pertama (muncikari) sudah dikirim ke Kejari Jombang.

“Berkas satu lagi (AH) masih proses. Insya Allah minggu ini sudah selesai. Tentu saja, keduanya dijerat pasal berbeda. Empat orang sudah kita periksa sebagai saksi. Mereka juga mengaku korban pencabulan AH. Namun demikian, kita akan konfrontir dengan psikiater dan lembaga perlindungan anak,” pungkas Kapolres Jombang.

Diberitakan sebelumnya, Polres Jombang menggerebek AH di kamar hotel Jl Gus Dur, Kamis (18/8/2022) dini hari. Dalam kamar tersebut juga terdapat korban yang masih di bawah umur. Sedangkan di luar kamar ada seorang muncikari yang juha di bawah umur. Di kamar tersebut korban mendapatkan kekerasan seksual dari AH yang notebene oknum pejabat di Kejari Bojonegoro.

Selama ini AH berdomisili di Kecamatan Bandarkedungmulyo Jombang. Atas perbuatannya, AH dijerat tindak pencabulan sesuai dengan pasal 82 Jo 76 E Undang undang SPPA, dengan acaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun. Sedangkan tersangka kedua (muncikari) ancaman hukumanya minimal 5 tahun dan maksimal 10 tahun. [suf/kun]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev