Hukum & Kriminal

131 Anggota Polres Malang Jalani Tes Urine

Pelaksanaan tes urine diawasi langsung Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Malang (beritajatim.com) – Sebanyak 131 Anggota Polres Malang menjalani tes urine untuk mengantisipasi peredaran narkoba di internal Korps Bhayangkara.

Tes urine dilaksanakan atas instruksi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Instruksi ini keluar setelah Kapolsek Astanaanyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi bersama 11 orang anggotanya, ditangkap karena diduga terlibat narkoba.

Pelaksanaan tes urine diawasi langsung Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar. Tes urine dilakukan di depan ruang Sipropam Polres Malang, Senin (22/2/2021). “Tujuannya melakukan pengecekan dan screening awal kepada anggota Polres Malang guna mencegah penyalahgunaan narkoba yang dimungkinkan dilakukan oleh anggota Polres Malang,” kata Kapolres melalui Kasubbag Humas Iptu Bagus Wijanarko.

Bagus menjelaskan, tes urine ini diikuti personil dari seluruh satuan. Seperti diantaranya Reskrim, Intelkam dan Reskoba. Hasil tes urin keseluruhan menyebutkan bahwa tidak ada seorangpun personil Polres Malang yang terlibat penyalahgunaan narkoba. “Tes urin dilaksanakan kepada anggota Polres Malang, sebanyak 131 personil dengan hasil seluruhnya negatif,” pungkas Bagus. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar