Gaya Hidup

Tahun 2020 Perum Jasa Tirta I Fokus Garap Wisata di Selorejo Malang

Panggung hiburan awal tahun 2020 di Taman Wisata Selorejo, Malang.

Malang(beritajatim.com) – Perum Jasa Tirta I selaku otoritas pengelolaam sumber daya air juga memiliki satu unit bisnis pariwisata yakni Taman Wisata Selorejo, Malang. Pada tahun 2020 ini, wisata Selorejo selain menjadi tempat pengelolaan air juga bakal berbenah dalam pengembangan pariwisata.

Kepala Sub Divisi Pariwisata dan Jasa Lain PJT I, Inni Dian Rohani, mengatakan selama ini Selorejo menjadi salah satu destinasi wisata keluarga di Malang Raya. Hampir 3 dekade Taman Wisata Selorejo dikelola oleh Perum Jasa Tirta I.

“Kami memiliki fasilitas Taman Wisata, Hotel dan Resort yang dilengkapi dengan sarana olahraga raga seperti kolam renang, lapangan tenis, sepak bola dan olahraga outdoor menjelajah alam, seperti fun run, fun bike dan hiking didukung pemandangan alam yang indah perpaduan antara unsur gunung, air dan hutan yang selama ini menjadi identitas Kabupaten Malang. Ini akan kami kembangkan lagi,” kata Inni, Rabu, (1/1/2020).

Rencananya, Taman Wisata Selorejo bakal berbenah untuk mengikuti selera masyarakat. Diantaranya memperbanyak spot foto instagramable seperti yang diinginkan kalanganan millenial. Konsep yang telah disiapkan adalah wisata ramah rakyat.

Sementara itu, Direktur Utama PJT I, Raymond Valiant Ruritan, mengatakan mengawali awal tahun pihaknya memberikan panggung hiburan kepada pengunjung. Dia menargetkan di 2020 ini, unit-unit pariwisata yang dikelola Perum Jasa Tirta I semakin menjadi tujuan berlibur masyarakat.

“Semangat pelayanan Perum Jasa Tirta I kepada masyarakat tak hanya berbentuk pengelolaan Sumber Daya Air untuk kepentingan umum, namun juga salah satunya optimalisasi aset negara yang dikelola untuk memajukan bidang pariwisata,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar