Gaya Hidup

Rekomendasi Wisata Hutan Pinus di Jawa Timur

Anthony, pexels

Surabaya (beritajatim.com)- Sebagian hutan pinus kini telah menjadi salah satu tempat wisata di indonesia, beberapa daerah dan pemerintah daerah pun juga sudah meresmikan beberapa tempat wisata daerah hutan pinus. Bagi sebagian masyarakat menjadikan hutan pinus sebagai tempat wisata yang menarik untuk liburan bersama keluarga dan self healing di sana

Beberapa hutan pinus yang sudah terkenal ada di indonesia yaitu hutan pinus lembang dan hutan pinus bantul jogjakarta, akan tetapi ternyata jawa timur juga memiliki beberapa hutan pinus yang dijadikan tempat wisata. Berikut rekomendasi wisata hutan pinus yang ada di jawa timur.

Hutan Pinus Semeru Malang

Kota Malang merupakan salah satu tujuan wisata yang memiliki keindahan alam surgawi, salah satunya hutan pinus semeru yang terletak di daerah Sumber Putih, Wajak, Malang. Hutan pinus ini sudah pasti digemari oleh para kaula muda malang dan sekitarnya. Hutan pinus ini memiliki spot foto yang menarik dan juga memiliki beberapa tempat wahana wisata disana.

Hutan Pinus Nongko Ijo Madiun

Hutan pinus ini juga cukup populer di jawa timur, tepatnya di madiun. Selain daerah yang terkenal dengan kuliner pecelnya. Ternyata madiun memiliki tempat wisata hutan pinus. Hutan pinus ini juga sudah memiliki tempat perkemahan, toilet, warung makan dan tempat parkir. Jadi anda tidak perlu bingung lagi saat liburan bersama keluarga anda di sana.

Hutan Pinus Gemaharjo Pacitan

Daerah Pacitan ini juga dikenal sebagai daerah yang memiliki keindahan pantai dan guanya. Akan tetapi ternyata Pacitan juga memiliki tempat wisata hutan pinusnya. Yaitu wisata hutan pinus gemaharjo yang berlokasi di Tegalombo, kabupaten Pacitan. Wisata hutan pinus ini terkenal juga dengan gardu induk yang anda dapat saksikan saat malam hari untuk melihat lampu-lampu desa yang mengelilingi hutan pinus.

Hutan Pinus Nyawangan Tulung Agung

Bagi anda yang tinggal di Tulung Agung tidak perlu khawatir, ternyata Tulung Agung juga memiliki tempat wisata hutan pinus yang tidak kalah menarik. Wisata hutan pinus Nyawangan dikenal sebagai tempat lokasi yang memiliki aroma romantis karena biasanya dipakai untuk spot foto prewedding. Tempat wisata ini memiliki gardu dengan pemandangan luas dan properti yang berbentuk cinta. Jadi tidak heran bahwa lokasi ini bisa dijadikan spot foto untuk prewedding. Adapun lokasi ini berada di Nyawangan, Sendang, Tulungagung.

Nah itu dia tempat wisata hutan pinus yang ada di jawa timur, jangan lupa untuk berlibur yaa. [ptr/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar