Gaya Hidup

Lima Rekomendasi Film Lokal di Netflix

Meskipun keadaan di tengah pandemi semakin normal, banyak orang yang masih melakukan aktivitas mereka dari rumah. Keputusan Telkom membuka pemblokiran terhadap platform streaming film Netflix menjadi salah satu hiburan yang membuat mereka nyaman di rumah.

Oleh karena itu, Beritajatim akan memberikan rekomendasi film-film lokal yang tersedia di layanan streaming itu. Berikut adalah film-film tersebut:

1. Bumi Manusia

Film tersebut adalah adaptasi dari novel pertama dari Tetralogi Buru karya Pramoedya Ananta Toer. Film dengan setting zaman kolonial terseut menceritakan kisah cinta antara Minke dan Annelies. Minke adalah pemuda priyayi pribumi, sementara Annelies adalah gadis blasteran yang merupakaan anak Nyai yang dianggap sangat rendah pada saat itu.

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini menceritakan kisah sebuah keluarga yang terlihat bahagia tetapi ternyata menyimpan banyak rahasia dan trauma. Film tersebut sangat cocok ditonton bersama keluarga untuk mengingatkan arti keluarga bagi kita semua.

3. Laskar Pelangi

Film adaptasi dari buku tulisan Andrea Hirata ini juga tersedia di Netlix. Film ini menceritakan sebuah sekolah dasar di Pulau Belitung yang hanya mempunyai 10 murid dan 2 guru. Film ini menceritakan bagaimana pendidikan di desa pada saat itu sangat tidak memadai dan mendapatkan banyak tantangan. Film ini mengajarkan tentang kegigihan dan semangat untuk bertahan hidup.

4. Gie

Film tentang Soe Hok Gie ini berdasarkan autobiografi berjudul Catatan Seorang Demonstran. Film tersebut menceritakan Gie yang merupakan aktivis etnis Tionghoa dalam melawan rezim otoritarian Soekarno dan Soeharto.

5. 5 cm

Film 5 cm menceritakan perjalanan 5 sahabat yang bertujuan mendaki puncak tertinggi di Jawa, yaitu Mahameru. Dalam perjalanan ke puncak, mereka menemui banyak halangan yang membuat mereka semakin menghargai arti dan nilai persahabatan. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar