Gaya Hidup

Festival Wisata Desa Medowo Kediri, Pengunjung Bisa Makan Durian dan Minum Susu Gratis

Kediri (beritajatim.com) — Festival Desa Wisata Medowo Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri kembali digelar. Sebanyak 2019 buah Durian dan pernak pernik Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) bakal ramaikan event tahunan ini.

Kepala Desa Medowo, Sujarwo mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan Festival Desa Wisata Medowo dengan rangkaian kegiatan. Pada 23 Februari 2019 diadakan pameran UMKM hasil khas Desa yaitu kripik singkong, kripik telo, kripik bote, kerajinan lampu liontin dari bambu, angklung, kolakan susu (macam rasa susu). Kemudian, pada 24 Februari 2019 dilanjutkan acara pesta durian dengan pemberian durian gratis kepada pengunjung.

“Hal ini merupakan promosi Desa Wisata dan juga wujut syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas hasil panen buah durian,” kata Sujarwo, Jumat (22/2/2019).

Untuk kegiatan tahun ini mengambil tema ‘Dhahar Durian Medowo’ Kegiatan pesta durian nanti ada di lima titik sebelah barat 500 meter dari Kantor Balai Desa. Nantinya juga ada pembagian 1000 gelas susu gratis kepada para pengunjung selain itu pihak Desa juga mulai melakukan persiapan pembuatan tumpeng durian

“Kegiatan ini kita lakukan suda tiga kali dan Desa Medowo sendiri merupakan Desa Wisata penghasil susu murni, buah manggis serta durian,” pungkasnya. [nng/ted].

Apa Reaksi Anda?

Komentar