Gaya Hidup

Belum Genap Setahun, Sampang Dihuni Seribu Janda dan Duda

pendidikan keluarga

Sampang (beritajatim.com) – Selama 10 bulan Tahun 2020, Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Sampang, telah mengabulkan gugatan cerai sebanyak 1.011 kasus. Maka secara otomatis, di kota Bahari ini terdapat ribuan janda maupun duda.

Moh Norholis, Panitra Muda Hukum Pengadilan Agama setempat mengaku menerima gugatan cerai talak dan cerai gugat sepanjang bulan Januari sampai September 2020.

“Otomatis dari gugatan cerai yang dikabulkan Pengadilan Agama Sampang ada 1.011 wanita yang menjanda dan duda,” terangnya, Kamis (8/10/2020).

Lanjut Norholis, alasan terjadinya gugutan perceraian disebabkan beberapa faktor. Di antaranya karena ekonomi, judi, meninggalkan salah satu pihak, dihukum di penjara, KDRT, cacat badan (impoten), perselisihan dan pertengkaran terus menerus dan kawin paksa.

“Kebanyakan alasan perceraian akibat faktor ekonomi sebanyak 94 persen. Perselisihan dan pertengkaran terus menerus berjumlah 858 kasus,” jelasnya.

Sekadar diketahui, ribuan janda dan dua tersebut telah menerima surat cerai yang dikeluarkan oleh Pengadilan Agama.[sar/but]

Moh Norholis, Panitra Muda Hukum Pengadilan Agama Sampang




Apa Reaksi Anda?

Komentar