Ekbis

Hand Sanitizer di Alfamidi Paling Banyak Diserbu

Surabaya (beritajatim.com) – Hand Sanitizer dan masker menjadi barang yang paling banyak diburu di berbagai supermarket. Salah satunya di PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi)  hingga mereka kehabisan stok dan sejak pekan lalu tak lagi menjualnya.

Arif L Nursandi, Manager Corporate Communication Alfamidi juga membenarkan jika selama wabah corona masuk ke Indonesia dan diberlakukannya social distancing, Alfamidi mencatat penjualan 2 produk ini melejit dan dibeberapa toko kehabisan stok.

“Namun kami belum dapat menghitung kenaikannya sebesar apa. Sedangkan untuk sembako hingga kinj masih dalam tahap normal,” jelas Andi.

Sementara itu manajemen Alfamidi di cabang Jawa Timur tak hanya menjual produk kebutuhan pelanggan mereka juga melakukan pencegahan corona dengan melakukan desinfektan mandiri  di lingkungan kerja Alfamidi.

“Upaya pencegahan ini bukan saja anjuran pemerintah namun juga anjuran dari manajemen Alfamidi pusat untuk melindungi karyawan dan juga keluarganya,” ungkap Kepala Cabang Alfamidi Jawa Timur, Purwandi.

Tak hanya desinfektan saja tetapi  Alfamidi Jawa Timur juga menyediakan alat pendeteksi suhu badan di kantor, serta menyediakan tempat cuci tangan di depan kantor Alfamidi. Sayangnya ini baru dilakukan di lingkungan kantor mereka sementara di gerai belum diterapkan.

“Setiap karyawan maupun orang yang datang ke kantor kami akan melalui tahapan cuci tangan dan pengecek suhu badan sebelum masuk ke kantor. Dipastikan yang masuk kantor adalah yang sudah menjalani pemeriksaan suhu badan, jika di suhu di atas standar 37,7° C, mereka tidak diperbolehkan masuk,” jelas Purwandi.

Selain itu, manajemen juga memberikan kesempatan kepada karyawannya untuk melakukan work from home (WFH) untuk departemen-departemen yang memunhkinkan.

“Semoga dengan upaya-upaya tersebut dapat mencegah mereka dari covid-19,” harap Purwandi.[rea/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar