Ekbis

50 Juta Pengguna Ponsel di Indonesia Jadikan Bisnis Travel Online Masih Menggiurkan

Via.com bersama mitra kerja saat menggelar acara bersama Etihad Airways di Malang, Jumat (25/10/2019).(istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Tercatat setidaknya ada 50 juta penduduk Indonesia menggunakan ponsel pintar hingga 2019 ini. Melihat peluang tersebut, Via.com berkomitmen untuk terus meningkatkan produk bersama para mitra bisnisnya.

Bahkan, guna menunjang produk yang ditawarkan ke pelanggan, via.com bersama partner penerbangan Etihad Airways terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan travel agent online ini.

“Sebagai perusahaan the Largest Travel Exchange di bidang B2B (business to business), Via.com Indonesia memiliki program gathering untuk mempererat ikatan dengan para mitranya. Perusahaan yang berdomain di id.via.com ini menawarkan kemudahan, kualitas, dan efisiensi biaya yang membuat para Mitra mampu mengembangkan sendiri bisnis travel-nya,” jelas Direktur Via.com Indonesia Srinivas Murthy, Jumat (25/10/2019).

Tak hanya itu, Murthy juga menjelaskan, warga Indonesia tak sedikit yang menyasar negara maju dan negara bermusim dingin untuk berlibur. Sebagai contoh negara seperti di Benua Eropa dan Asia seperti China maupun Jepang adalah negara favorit kunjungan wisatawan dari Indonesia.

Tak hanya itu, via.com juga menyediakan layanan berbagai pilihan produk seperti Tiket Penerbangan, Hotel, Paket Liburan, Kereta Api, Pulsa dan Payment Point Online Bank (PPOB), serta Bus.

Lebih lanjut Direktur Via.com Indonesia Srinivas Murthy berharap, Dengan adanya kegiatan gathering ini, semoga hubungan Via.com dan Mitra Via dapat kian dekat dan harmonis. “Event ini juga selaras dengan core value kami yakni Customer First, Mutual Respect, dan Passion.” jelas Murthy.

Pertama kali didirikan di India pada 2006, Via.com masuk ke Indonesia tahun 2011. Soumik Choudhury selaku AVP Distribution Via.com Indonesia menjelaskan, Via.com Indonesia bekerja sama dengan Etihad Airways mengajak lebih dari 50 Mitra Via yang termasuk The Best Agent untuk mengikuti Gathering “Grow With Via”.

Event yang memadukan acara keakraban, pengenalan brand, dan outbound ini menjadi momen pertemuan antara Mitra Via dengan perusahaan guna mempererat ikatan pelanggan serta meningkatkan semangat untuk terus maju dan berkembang. Soumik juga menyampaikan, Dengan lebih dari 17.000 agen yang tersebar di seantero Tanah Air, Via.com Indonesia memang berkomitmen untuk mendukung pengembangan bisnis para Travel Agent yang menjadi Mitra Via.com.

“Salah satu caranya dengan mengadakan event Gathering ‘Grow With Via’ yang disponsori oleh Etihad Airways pada 23-24 Oktober 2019 ini.” paparnya. .

Para Mitra Via (sebutan bagi Travel Agent yang bergabung dengan Via.com Indonesia) sendiri berasal dari latar belakang yang beragam. Ada agen non-IATA yang terbantu dengan proses issued yang mudah melalui sistem Via.com. Ada juga agen IATA yang terbantu dengan teknologi Via.com.

Untuk mereka yang senang jalan-jalan, berbisnis travel tentu membawa keuntungan tersendiri. Yang pertama yakni keuntungan real yang diperoleh sebagai pebisnis wisata. Keuntungan kedua, apabila ingin jalan-jalan pribadi maka bisa memanfaatkan bisnis wisatanya untuk memperoleh harga jauh lebih hemat.

Dengan penawaran keuntungan tersebut tentu cukup menggoda untuk membuka bisnis wisata/travel. Dan dengan hadirnya Via.com Indonesia, tentu sangat membantu bagi mereka yang baru ingin memulai bisnis ini, ataupun yang ingin mengembangkan bisnis wisatanya agar lebih besar dan meraih banyak keuntungan. (man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar